SM Entertainment Jelaskan Alasan BoA Selundupkan Obat Tidur ke Korea

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 33 2329774 sm-entertainment-jelaskan-alasan-boa-selundupkan-obat-tidur-ke-korea-OmFr8OLVVm.jpg BoA (Foto: VOGUE)

SEOUL - SM Entertainment bergerak cepat menyikapi pemeriksaan terhadap BoA. Solois yang baru merayakan 20 tahun debutnya itu diinvestigasi polisi karena diduga menyelundupkan obat tidur secara ilegal ke Korea Selatan.

Menurut SM Entertainment, BoA memang mengonsumsi obat tidur sesuai anjuran dokter. Hal ini berhubungan dengan level hormon pertumbuhan dalam tubuhnya.

BoA

"Dari pemeriksaan fisiknya belum lama dia, BoA diberitahu bahwa dia perlu tidur cukup karena level hormon pertumbuhan dalam tubuhnya rendah, jadi dia minum obat tidur yang memiliki efek samping parah" tutur SM Entertainment seperti dilansir Koreaboo, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:

Diduga Selundupkan Obat Tidur, BoA Diperiksa Polisi

Artis Tania Ayu Dikaitkan dengan Prostitusi Online, Ini Kata Manajer

"Seorang pegawai di luar negeri, yang ingat bahwa obat tidur yang biasa dikonsumsi BoA di Jepang tidak memiliki efek samping, menerima pengobatannya dari sebuah rumah sakit sesuai dengan prosedur. Tapi, mereka tidak sadar bahwa walaupun itu diresepkan di Jepang, itu bisa jadi masalah di Korea," pungkas agensi.

BoA

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang staf BoA mengirimkan obat tidur yang biasa dipakai sang solois ketika aktif di Jepang, ke Korea tanpa mengikuti prosedur import. Menurut aturan Administrasi Makanan dan Obat-obatan Korea, izin pemerintah diperlukan untuk mengimport produk-produk medis. Sayangnya, staf tersebut tak melakukannya dan mengirimnya begitu saja.

"Kami berencana untuk memperkuat pendidikan kepada pegawai kami sehingga hal ini tak akan terjadi lagi di masa depan. Kami minta maaf untuk ketidaknyamanan ini," kata SM Entertainment dalam pernyataan resminya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini