Tayang di Bioskop, The Conjuring 3 Pakai Setan sebagai Tameng Tindak Pembunuhan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 206 2419319 tayang-di-bioskop-the-conjuring-3-pakai-setan-sebagai-tameng-tindak-pembunuhan-wD68MCyRtk.jpg The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES - Film horor The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (3/6/2021). Vera Farmiga dan Patrick Wilson kembali menghidupkan karakter mereka di film sebelumnya, Ed dan Lorraine Warren.

Sesuai judulnya, The Conjuring 3 menjadikan setan sebagai penyebab hal buruk terjadi. Pelaku pembunuhan dalam film kali ini beralasan melakukan tindak kriminal tersebut karena dipengaruhi suara iblis.

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It

Melansir CinemaBlend, penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick terinspirasi kejadian nyata Arne Cheyenne Johnson, kasus pertama di Amerika Serikat dimana pelaku mengaku dirasuki setan saat melakukan pembunuhan.

Baca Juga:

- Sinopsis The Conjuring, Teror Hantu di Rumah Baru

- Warner Bros Umumkan Judul Resmi The Conjuring 3

Di film, cerita berawal saat keluarga Glatzel pindah ke rumah baru, dimana pemilik sebelumnya meninggalkan sebuah waterbed. Anak mereka, David Glatzel yang tidur di atas kasur tersebut diceritakan mulai diganggu makhluk halus.

Lalu muncul Arne Cheyenne Johnson, yang tidak sadar mengapa dirinya berlumur darah dan meyakini ia telah melukai seseorang. Dalam sidang kasusnya, ia berdalih melakukan pembunuhan yang dituduhkan padanya karena dipengaruhi oleh setan.

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It

Para kritikus film menilai The Conjuring 3 masih lebih baik dari spin-off di dunia Conjuring, The Nun dan Annabelle, tapi tak sebagus dua film pertamanya.

"Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagus biasanya, tapi film terbaru dari franchise ini berantakan, kaku, dan tidak menakutkan," kata Kate Erbland, kritikus dari IndieWire.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini