Ingin Pakai Suntiang, Mumuk Gomez Pemotretan Prewedding dalam Adat Minang

Sherenades Putri, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 33 2418633 ingin-pakai-suntiang-mumuk-gomez-pemotretan-prewedding-dalam-adat-minang-KHxd0kUQpU.jpg Mumuk Gomez dan Eno Retra pemotretan prewedding dalam adat Minang. (Foto: Instagram/@enoretra)

JAKARTA - Komedian Mumuk Gomez merilis foto prewedding bersama sang kekasih, Eno Retra, pada 1 Juni 2021. Pemotretan itu mengusung konsep tradisional dengan adat Minang Padang Pesisir. 

Dalam foto tersebut, sang komedian terlihat anggun dalam balutan baju kurung berwarna maroon dengan aksen gold. Penampilannya dilengkapi dengan gelang dan suntiang gadang berwarna keemasan. 

Seperti Mumuk, Eno Retra juga mengenakan jas berwarna maroon dengan aksen emas. Dia meghiasi kepalanya dengan deta (penutup kepala) berwarna emas. 

Foto prewedding Mumuk Gomez dan Eno Retra. (Foto: Kalamdala)

Proud to be Anak Daro. Speechless banget pas melihat hasil foto prewed ini,” ujar Mumuk Gomez  dalam unggahannya, pada 1 Juni 2021.

Ternyata, ide pemotretan dalam adat Minang tersebut merupakan permintaan khusus dari sang komedian. Hal itu, dibocorkan Eno lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya. Dia mengaku, kekasihnya itu sangat ingin memakai suntiang

“Pengin deh aku tuh pakai suntiang, meskipun bukan di acara nikahan. Paling enggak, aku ada foto pakai baju adat Minang. Pengin dicetak, terus nanti dipajang di rumah,” kata Eno menirukan perkataan sang kekasih yang akhirnya mereka wujudkan.

Baca juga: Gelar Pernikahan Sederhana, Mumuk Gomez Pikirkan Kehidupan Usai Menikah

Mumuk Gomez dan Eno Retra dijadwalkan menggelar pernikahan di Yogyakarta, setelah perayaan Idul Adha. “Konsepnya sederhana dan minimalis. Tidak mengundang banyak orang karena pandemi juga,” kata komedian 26 tahun itu seperti dikutip dari Starpro Indonesia, pada 15 April 2021. 

Mumuk Gomez dan Eno Retra lamaran. (Foto: Instagram/@mumukgomez)

Pernikahan itu, menurut Mumuk, hanya akan dihadiri oleh keluarga dekat dan kerabat. Sementara teman artis yang diundang hanya Anwar BAB, Felicya Angelista, dan Dede Sunandar. “Itu juga kalau mereka bisa datang ya. Karena kan acaranya di Yogyakarta,” tuturnya. 

Mumuk Gomez dan Eno Retra yang merupakan teman kuliah itu memutuskan untuk menikah, setelah berpacaran selama 5 tahun. Keduanya menggelar lamaran sederhana di Yogyakarta, pada 9 April silam.*

Baca juga: Larissa Chou Bongkar 7 'Dosa' Alvin Faiz, dari Zina hingga Tak Bertanggung Jawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini