Apresiasi Tugas Pemadam Kebakaran, Komeng: Jasanya Tak Terlihat, Kadang Terabaikan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 33 2417540 apresiasi-tugas-pemadam-kebakaran-komeng-jasanya-tak-terlihat-kadang-terabaikan-SmPbiU06eo.jpg Komeng (Foto: Instagram Komeng)

JAKARTA - Komedian Komeng mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan oleh para petugas pemadam kebakaran (Damkar) melalui akun Youtube Channelnya. Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @indonesiafirefighter, pria 50 tahun itu terlihat berbincang dengan para petugas damkar Kota Bogor.

Melalui video tersebut, Komeng juga tampak memberikan sindiran pada masyarakat yang kerap mengabaikan kinerja petugas damkar. Terlebih para petugas kerap mendapatkan celotehan dari masyarakat, tanpa pernah menengok beratnya pekerjaan sebagai petugas pemadam api.

Baca Juga:

Pengalaman Unik Komeng dengan Lorenzo: Main PS, Rokok hingga Tanda Tangan

Selain Karen Pooroe, Anak 4 Selebriti Ini juga Meninggal di Usia Muda

Komeng

"Ini kadang-kadang, bapak-bapak ini jasanya tidak terlihat dan orang kadang mengabaikan," ujar Komeng dalam video tersebut.

"Orang tahunya ngomel aja, kalau datang telat ngomel, kalau ini ngomel, padahal tugasnya berat. Wah nggak main-main," sambungnya.

Bagi Komeng, petugas damkar merupakan pahlawan jasa yang tidak pernah dikenal oleh masyarakat. Padahal jika bukan karena mereka, api besar tidak akan mungkin bisa dipadamkan. Bahkan mereka juga rela mempertaruhkan nyawa hanya demi memadamkan api.

"Pahlawan tak dikenal. Makanya saya mau kenalin ke masyarakat. Biar semuanya pada mengenal. Kalau dulu nenek saya bilang jangan main api, tapi bapak-bapak ini malah main api," tegasnya.

Unggahan tersebut sontak diapresiasi oleh para netizen. Mereka bahkan tampak salut dengan Komeng yang menghargai jasa para petugas pemadam.

"Laju dihina, terlambat salah. Keep fight," tulis Im_aziizz.

"Makasih bang komeng menghargai dan respeknya para pemadam," tulis Andritahalim.

"Bravo damkar, semangat pahlawan tanpa tanda jasa..," tulis Prayitnogiri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini