5 Rekomendasi Film Dance yang Asyik Ditonton

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 206 2415460 5-rekomendasi-film-dance-yang-asyik-ditonton-VscnrCuxhG.jpg Step Up (Foto: Poster Step Up)

JAKARTA - Dance atau tarian adalah seni menggerakkan tubuh yang biasanya disesuaikan dengan irama musik. Jenis hiburan ini pun sering diangkat para sineas menjadi tema dalam film.

Mayoritas bercerita tentang proses perjuangan berlatih dance, kemudian menghadapi kompetisi besar, dan meraih kemenangan. Cerita tentunya dibalut dengan berbagai intrik yang membuat penonton terbawa suasananya.

Berikut kami hadirkan 5 rekomendasi film bergenre dance yang asyik ditonton.

1. Step Up (2006)

Step Up

Penggemar Channing Tatum pasti sudah tak asing lagi dengan film Step Up. Sang aktor di sini memerankan Tyler Gage, seorang anak berandalan yang dihukum jadi petugas kebersihan di suatu sekolah seni.

Tak disangka, Gage malah menjadi teman berlatih seorang penari, Nora Clark (Jenna Dewan) dan terpilih menjadi lawan main di pentasnya. Film ini disutradarai oleh Anne Fletcher, sementara penulisnya adalah Duane Adler dan Melissa Rosenberg.

2. Dance With Me (1998)

Dance With Me

Rafael Infante (Chayanne) dari Kuba, datang ke Houston untuk bekerja di studio tari milik John Burnett (Kriss Kristofferson). Di sana, dia bertemu dengan instruktur tari yang lucu, Ruby Sinclair (Vanessa Williams).

Selain menonjolkan sisi musikal dan tari, film ini juga menghadirkan drama antara hubungan John dan Rafael yang ternyata adalah ayah dan anak. Dance With Me disutradarai oleh Randa Haines dan ceritanya ditulis Daryl Matthews.

3. Shall We Dance (2004)

Shall We Dance

Richard Gere di film ini beraksi sebagai John Clark, pria mapan dengan keluarga bahagia, tetapi merasa hampa. Suatu hari, dia terkesan pada kecantikan Paulina (Jennifer Lopez) yang dilihatnya di studio tari.

Awalnya, dia ikut kelas menari karena perempuan itu, tapi lambat laun dia justru mencintai kegiatan itu. Di sanalah, dia menemukan apa yang didambakan dalam hidupnya.

4. Battle of the Year (2013)

Battle of the Year

Film karya ini mengisahkan tentang Battle of the Year, kompetisi menari yang mengumpulkan semua tim terbaik dari seluruh dunia. Tetapi, Amerika belum pernah menang dalam 15 tahun.

Dante Graham (Las Alonzo) meminta Jason Blake (Josh Holloway) mengumpulkan tim penari terbaik untuk memenangkan trofi kembali ke Amerika. Aktor lainnya yang membintangi film ini adalah Caiti Lotz, Josh peck, dan Chris Brown.

5. Bring it on (2000)

Bring it On

Film komedi remaja ini mengisahkan kehidupan anggota pemandu sorak SMA Rancho Carne, yang menjadi juara bertahan di kejuaraan pemandu sorak tingkat nasional.

Setelah kapten sebelumnya mangkat, Torrance Shipment (Kirsten Dunst) terpilih menjadi kapten. Ia pun menghadapi banyak tantangan untuk mempersiapkan kejuaraan yang tinggal menghitung hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini