Uang Kaget GTV Bertemu Pedagang Bubur Kacang Ijo Dengan Prinsip "Jujur Itu Hebat"

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 598 2414589 uang-kaget-gtv-bertemu-pedagang-bubur-kacang-ijo-dengan-prinsip-jujur-itu-hebat-8b3Ebkcp77.jpg Uang Kaget Reborn. (Foto: RCTI+)

MESKI harus berjalan berkilo-kilo meter jauhnya dibawah terik matahari juga terkadang guyuran hujan, Pak Adhari tanpa lelah menjajakan bubur kacang ijo. Setiap hari tanpa terhenti oleh rasa capai, cuaca apalagi rasa malas, Pak Adhari menyusuri jalanan ibu kota demi mendapatkan rezeki untuk kelangsungan hidup keluarga dan mengobati penyakit kedua anaknya. 

Doa dan usaha pun terjawab, rezeki untuk keluarga Pak Adhari datang melalui perantara Ammar Zoni sebagai Mr.Em. 

“Hari ini arah mata angin membawa saya ke kawasan Matraman, Manggarai. Untuk bertemu dengan seorang bapak penjual kacang ijo, yang memiliki tiga orang anak dan dua diantaranya saat ini sedang sakit. Ia berjuang keras untuk kesembuhan anaknya walaupun dalam keterbatasan ekonomi. Bagaimana kisahnya? Ikuti saya” ucap Ammar Zoni (23/05/21).

Sosok penjual bubur kacang ijo seperti Pak Adhari begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari ia berjalan dengan harapan rezeki dari berjualan bubur kacang ijo bisa cukup untuk membayar kontrakan yang keluarganya tinggali, memberi makan keluarga dengan layak, menyekolahkan anak -naknya dan mengobati dua anak yang sakit – sakitan. Maka ketika tiba-tiba ia didatangi oleh Mr.Em, rasa kaget sekaligus rasa syukur menyergap hati Pak Adhari. “..tiba-tiba ada yang memanggil nama saya. Saya (sempat) kaget soalnya dia bawa-bawa polisi, ..akhirnya saya bawa ke kontrakan saya” kata Pak Adhari (23/05/21). 

Dan ternyata, tidak hanya asal berjualan. Pak Adhari juga berjualan sekaligus menyebarkan pesan positif kepada pelanggan ataupun mereka yang melihat gerobaknya. Kenapa? Karena tampak tulisan “Jujur Itu Hebat” di bagian depan gerobaknya.

“Bapak, sebelum saya masuk dan bertemu dengan keluarga, saya mau tanya, daritadi saya penasaran dengan kalimat yang ada di depan (gerobak). Bapak bisa jelaskan arti kata “Jujur Itu Hebat?” tanya Ammar Zoni penasaran.

 “..karena orang jujur itu jarang” jawab Pak Adhari singkat. Lagi-lagi Mr. Em terinspirasi dari kisah kehidupan target Uang Kaget Reborn.

Ingin mengetahui lebih dalam kisah dari Pak Adhari dan keluarga, Mr.Em pun memutuskan untuk datang ke rumah mereka. Bertemu langsung dengan ketiga anak dari Pak Sobur dan Ibu Tarini, siapa sangka kisah hidup mereka sekeluarga ternyata lebih memprihatinkan lagi. Anak bungsu Pak Adhari yang berusia 2 tahun tidak bisa bicara dan berjalan karena penyakit yang dideritanya sementara sang anak kedua pun sering sakit kejang tanpa diketahui penyebab pastinya. 

Baca Juga:

Duet Baim Wong dan Zsa Zsa Utari di Rumah Teka Teki GTV Bikin Warga Bahagia

The Penthouse 2 Episode 8, Permintaan Perceraian Sang Suami Karena Masih Mencintai Mantan Istrinya

Tasya sang sulung pun ingin mengenyam pendidikan yang layak seperti anak - anak seumurannya dan membantu perekonomian keluarga. Melihat keinginan kuat dari keluarga Pak Adhari untuk memperbaiki hidup, hati Mr.Em pun terketuk dan luluh, dengan mantap Mr.Em mengucapkan “Bapak Adhari berhak mendapatkan uang 15 juta rupiah”.

Kisah perjuangan hidup seperti apakah yang harus dilalui oleh Pak Adhari dan keluarga? Lalu.. perubahan baik seperti apa yang akan didapatkan oleh Pak Adhari dan keluarga? Saksikan reality show terbaru persembahan GTV, Uang Kaget Reborn, setiap Senin – Jumat pukul 18.00 WIB. Uang Kaget Reborn adalah produksi dari Asia Media Productions yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios Intenational Tbk (MSIN).

Follow akun Instagram @officialgtvid untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik. Program Uang Kaget Reborn juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini