Indra Brasco Ungkap Sang Ibunda 8 Tahun Idap Alzheimer Sebelum Meninggal Dunia

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 33 2414930 indra-brasco-ungkap-sang-ibunda-8-tahun-idap-alzheimer-sebelum-meninggal-dunia-CVpW2ocnZd.jpg Indra Brasco (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal)

MALANG - Ibu mertua artis Mona Ratuliu, ibu kandung aktor Indra Brasco meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan di RS Persada Araya, Kota Malang. Anik Rahayu, nama ibu kandung Indra Brasco meninggal dunia pada Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 18.00 WIB, setelah delapan tahun melawan penyakit alzheimer.

Jenazah Anik Rahayu dimakamkan di TPU Kasin, Klojen, Kota Malang pada Senin siang (24/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Tampak puluhan orang mengantarkan Anik Rahayu ke tempat peristirahatan terakhirnya. Indra Brasco suami Mona Ratuliu pun tampak mengantarkan jasad ibu kandungnya ke liang lahat.

Baca Juga:

Kabar Duka, Ibu Indra Brasco Meninggal Dunia

Alergi Anak Mona Ratuliu Kumat usai Tak Sengaja Makan Kacang Telur

Pemakaman ibunda Indra Brasco

Tangis kesedihan pecah begitu jasad ibu kandung Indra Brasco ini dikebumikan. Indra Brasco sendiri mengenang kebersamaan terakhir dengan sang ibu sebelum dinyatakan menghembuskan napas terakhirnya.

"Sebenarnya tiga hari yang lalu saya baru dari Malang, dengar ibu sakit masuk rumah sakit, waktu pas lebaran pertama itu masuk rumah sakit dan sempat koma. Memang si riwayat Ibu saya ini sakitnya itu dia alzheimer," ucap Indra Brasco ditemui media usai pemakaman.

Menurutnya, kondisi sang ibu memang menurun drastis dalam beberapa hari terakhir setelah dirawat di rumah sakit. Bahkan dokter menyebut ada penurunan fungsi organ tubuh, sehingga seperti tidak bisa bergerak.

"Memang dokter di awal waktu kita ke dokter sudah di infoin kalau kondisinya ini akan terus menurun obat cuma untuk memperlambat penurunan fisik. Akhirnya setelah itu Ibu saya sekitar empat tahun yang lalu masih awalnya pikun - pikun," tuturnya.

Suami Mona Ratuliu ini menambahkan, selama delapan tahun terakhir mengidap alzheimer, ibu kandungnya diakui suka lupa saat berbicara, bahkan hingga diulang - ulang.

"Akhirnya dia sampai benar-benar lemah dan tidak bisa bergerak, cuma di tempat tidur, bahkan sudah tidak ingat sama saya anak-anak yang lain tidak ingat," tuturnya.

"Tiba-tiba jam 6 sore kemarin beliau dipanggil Allah ya kita cuma bisa berusaha waktu itu ke rumah sakit 5 hari masuk ICU tiga hari terus sempat pindah ke kamar terus pulang," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini