Biduan Elyn Munchen Lawan Stroke Habiskan Harta untuk Pengobatan, Kini Hamil

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 33 2414243 biduan-elyn-munchen-lawan-stroke-habiskan-harta-untuk-pengobatan-kini-hamil-fRLSwkEyeE.jpg Ngobrol bareng Elyn Munchen. (Foto: YouTube)

ELYN Munchen, pedangdut yang populer di kawasan Jabodetabek mengalami serangan stroke. Tubuhnya sempat mengalami kelumpuhan.

Dalam video YouTube yang dirilis Maksi Music pada 6 September 2020, suami Elyn Munchen, Rusdi Hermanto, menceritakan kronologi sang istri terkena serangan stroke.

Pada 16 Juni 2018, Rusdi sudah melihat gejala aneh pada Elyn ketika berkunjung ke rumah saudara. "Turun naik ke rumah saudara-saudara udah mulai minta dipegang, enggak kuat," kata Rusdi.

Baca Juga:

 Warganet Salfok Lihat Penampilan Cantik Nagita Slavina saat Pantau RANS Cilegon FC Berlatih

Ayus Diisukan Segera Nikahi Nissa Sabyan, Ririe Fairus Makin Kuat dan Bahagia

elyn


Elyn sempat dipijat dan merasa lebih sehat. Tetapi, ibu satu anak itu tiba-tiba pingsan di pelukan sang suami saat malam harinya.

"Enggak lama kejang-kejang udah enggak sadar. Muka biru, badan biru, bibirnya ungu," paparnya.

Demi kesembuhan sang istri, Rusdi pun rela menjual harta benda untuk biaya pengobatan. Ia menempuh jalan itu karena tak mau berhutang kepada orang lain.

"Yang ada kita usahakan. Jangan sampai ngutang sama orang. Apapun yang bisa dijual, kita jual. Rumah udah enggak ada, mobil udah enggak ada," kata Rusdi.

Beruntung, kini kondisi Elyn mulai membaik. Hal ini terlihat dari video YouTube yang diunggah Maksi Music pada 5 Maret 2021.

Elyn yang semula hanya bisa berbaring di tempat tidur, kini sudah bisa menggerakkan anggota tubuhnya. Bahkan, ia kini tengah berbadan dua.

"Secara keseluruhan ini (kehamilan) adalah anugerah. Insya Allah rezeki untuk kami. Ini enggak direncanakan," imbuh Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini