Maksud Demi Lovato Identifikasi Diri Sebagai Non-Biner

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 33 2413185 maksud-demi-lovato-identifikasi-diri-sebagai-non-biner-lHnzQqrnFa.jpg Demi Lovato (Foto: IG Demi Lovato)

JAKARTA - Penyanyi Demi Lovato datang dengan kabar baru. Lewat pernyataannya di Twitter, Demi Lovato menyatakan dirinya sebagai non-binary atau non-biner.

Sebagai informasi, non-biner merupakan istilah umum untuk identitas gender yang tidak merujuk spesifik pada salah satu gender laki-laki atau perempuan.

"Hari ini adalah hari dimana aku sangat senang untuk berbagi lebih banyak tentang hidupku dengan kalian semua. Aku bangga untuk memberi tahu kalian bahwa aku mengidentifikasi sebagai non-biner," ujar Demi Lovato.

Baca Juga:

5 OOTD Red Carpet Demi Lovato yang Baru Umumkan Dirinya Non-Biner, Bukan Pria atau Wanita

Demi Lovato Umumkan Diri Sebagai Non-Biner, Bukan Laki-laki atau Perempuan

Demi Lovato

Demi Lovato tak mau menggunakan sapaan yang menyatakan gender seperti she (sapaan untuk jenis kelamin perempuan), melainkan they/them (mereka).

"Secara resmi akan mengubah kata ganti saya menjadi they/them di masa mendatang," tulisnya.

Pelantun Heart Attack ini mengaku memilih identitas barunya ini setelah menjalani pemulihan diri dan refleksi diri. Melalui pernyataan ini, Demi Lovato hanya ingin menyampaikan kejujuran hatinya.

"Aku masih belajar dan menjadi diri sendiri. Aku tidak mengklaim sebagai ahli atau juru bicara," tuturnya.

Demi Lovato juga ingin menginspirasi publik untuk berani jujur atas jati dirinya. "Harap tetap hidup dalam kebenaran kalian dan ketahuilah bahwa aku mengirimkan begitu banyak cinta," imbuhnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini