Gabungkan Melayu dan Dangdut, Lagu Bian Gindas Viral

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 205 2412625 gabungkan-melayu-dan-dangdut-lagu-bian-gindas-viral-eP5bcQphbh.jpeg Bian Gindas (Foto: IG Bian Gindas)

JAKARTA - Lagu baru Bian Gindas viral di aplikasi TikTok. Lagu berjudul Jawara Cinta itu berhasil masuk trending.

Manis Buah Kelapa Tak Semanis Gula, menjadi keyword paling dicari di aplikasi tersebut. Bian Gindas yang digawangi oleh Bian (vokal), Ajie Hangesti (bass) dan Safir (drum) berhasil menarik perhatian pendengar musik.

Usaha Bian Gindas menghadirkan sesuatu yang berbeda membuahkan hasil. Bian Gindas memasukan irama dangdut dalam lagu mereka.

Baca Juga:

Bian Gindas Comeback, Usung Pop Melayu

Produktif di Masa Pandemi, Bian Gindas Hadirkan Karya dari Pengalaman Pribadi

Bian Gindas

"Dari dua single sebelumnya kan belum ada yang dangdut. Alasannya, biar lebih menghibur. Konsep melayu kita juga nggak jauh dari dangdut. Dan Secara lagu juga cocok di dangdutin," kilah Bian.

Lagu Jawara Cinta bertemakan cinta, masih di balut musik melayu dan cengkok vokal Bian yang khas melayu. Namun dengan penambahan unsur dangdut membuat lagu ini sedikit istimewa.

"Secara aransemen pun masih tetap mencirikan musik Bian Gindas. Dengan konsep melayu, unsur keroncong, dan penambahan dangdut dan sequencer menambahkan warna khusus untuk lagu Jawara Cinta. Masih Bian Gindas banget lah pokoknya," kata Bian sambil tertawa.

Tak hanya itu, penyegaran juga terjadi pada reff lagu ini. Kali ini Bian mencoba sesuatu yang ekstrim. Yaitu memasukan sedikit unsur pantun.

"Bian Gindas pasti selalu mempunyai ciri khas khusus pada setiap lagunya. Terutama dari lirik-liriknya. Khusus di lagu Jawara Cinta ini, ada unsur pantun pada bagian reff. Yang menjadikan lagu ini lebih manis dan berirama," tutup Bian.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini