Taipei Lockdown, Film Fast & Furious 9 Batal Tayang

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 33 2410608 taipei-lockdown-film-fast-furious-9-batal-tayang-alPHdQ3vBq.jpg Fast & Furious 9 batal tayang di Taiwan. (Foto: Universal Pictures)

TAIPEI - Film Fast & Furious 9 dipastikan batal tayang di Taipei, pada 19 Mei mendatang. Ibukota Taiwan tersebut memberlakukan lockdown setelah pulau itu dinyatakan siaga tiga akibat kasus COVID-19 yang melonjak. 

VieShow, jaringan bioskop utama di Taipei mengumumkan penutupan tersebut melalui situs dan media sosial mereka. “Bioskop VieShow di Xinyi, Songren MUVIE, Beijing Station, Banqio, Linkou Mitsui, dan Hualien ditutup dari 15 Mei 2021 hingga 28 Mei 2021,” ujar jaringan bioskop tersebut. 

Fast & Furious 9

Tak hanya bioskop, Taipei juga menutup semua gelanggang olahraga, perpustakaan, tempat karaoke, klub malam, tempat sauna, hingga kafe internet. Kota itu juga menerapkan pembatasan sosial untuk warganya. 

Di dalam ruangan, menurut Strait Times, hanya boleh lima orang berkumpul, sementara di luar ruang  dibatasi maksimal 10 orang. Selain itu, warga harus mengenakan masker jika ingin bepergian keluar rumah. 

Baca juga: Lagi, Fast and Furious 9 Tunda Jadwal Tayang

Aturan pembatasan tersebut, menurut Variety, berlaku hingga 28 Mei mendatang. “Hanya dengan melakukan ini, kita bisa mengontrol penyebaran COVID-19,” kata Chen Shih Chung, Menteri Kesehatan Taiwan. 

Ilustrasi bioskop. (Foto: Okezone)

Hingga 15 Mei 2021, Taiwan sudah membukukan 180 kasus baru COVID-19. Ini merupakan pertama kalinya bagi pulau tersebut menerapkan sistem keamanan level tiga akibat kasus COVID-19.*

Baca juga: Atas Nama Cinta, Hema Malini dan Dharmendra Putuskan Jadi Mualaf

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini