Sebut Perang dan Negara Tetangga dalam Konflik Israel - Palestina, Gal Gadot DiKritik

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 33 2409935 sebut-perang-dan-negara-tetangga-dalam-konflik-israel-palestina-gal-gadot-dikritik-Ni1baLzjOM.jpg Gal Gadot (Foto: Instagram/@gal_gadot)

LOS ANGELES - Gal Gadot sedang menjadi sorotan gara-gara kicauannya tentang konflik Israel dan Palestina. Dalam cuitannya, bintang Wonder Woman itu mengaku khawatir dengan keselamatan keluarganya di Israel.

“Hatiku hancur. Negeriku sedang dalam perang. Aku khawatir dengan keluarga, teman-teman, dan masyarakat sana,” kata Gal Gadot seperti dikutip dari Twitternya, Kamis (13/5/2021).

Gal Gadot

“Ini lingkaran setan yang berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. (Negara) tetangga kita juga berhak mendapatkan hal yang sama,” tulisnya lagi.

Menutup kicauannya, Gal Gadot memanjatkan doa untuk seluruh masyarakat di negara berkonflik tersebut. Ia berharap masalah yang sudah berlarut-larut ini bisa segera selesai.

Baca Juga:

Deretan Artis Hollywood Kecam Kekerasan di Masjidil Aqsa Palestina

Kontroversi Perankan Cleopatra, Gal Gadot Lakukan Pembelaan

“Aku berdoa untuk para korban dan keluarga mereka. Aku berdoa agar permusuhan ini segera berakhir. Aku berdoa bagi para pemimpin untuk menemukan solusinya agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai,” doanya.

Berbagai kritik atas kicauan Gal Gadot tersebut memenuhi kolom komentar Twitternya. Kebanyakan tak setuju dengan cara Gal Gadot menyebut situasi di sana sebagai perang dan Palestina sebagai negara tetangga.

"Serius? Perang? Apa itu cara kita menyebutnya sekarang? Nah, itu bukan perang, itu kolonialisme dan pembantaian etnis," komentar @BererRabih.

"Orang-orang Palestina adalah tuan rumah di sana, bukan tetangga, madam," protes @Abd_HajYahia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini