Reza Arap Ungkap Pernah Mati Suri 12 Jam, Lihat Padang Rumput hingga Pohon Besar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 33 2406510 reza-arap-ungkap-pernah-mati-suri-12-jam-lihat-padang-rumput-hingga-pohon-besar-VC1H6Vzj0I.png Reza Arap (Foto: Instagram)

JAKARTA - Reza Arap mengungkapkan pengalamannya mati suri di usia 9 tahun. Hal tersebut dialaminya setelah dinyatakan meninggal usai menjalani perawatan lantaran komplikasi.

"Waktu itu umur 9 tahun, demam berdarah dan komplikasi. Lambung bocor karena gue muntah-muntah terus dan tekanan darah rendah. Terus hilang 12 jam," tutur Reza seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Kamis (6/5/2021).

Kepada Daniel, Reza pun mengaku kaget saat terbaring di kamar mayat. Begitu juga sang ibu yang kala itu menungguinya.

Baca Juga:

Usai Menikah, Boy William dan Karen Vendela Tak Akan Tunda Momongan

Ungkap Kunci Sukses, Reza Arap: Gue Enggak Mau Mati Susah

"Iya (bangun di kamar mayat) sama mama. Sebelumnya gue manggil dulu 'ma Caca dimana habis itu gue bangun.' Nyokap gue kayak 'what' keluar dan panggil dokter. Se-hollywood itu," imbuhnya.

Reza juga blak-blakan terkait hal apa yang dilihatnya ketika mati suri. Dia mengaku melihat padang rumput dan pohon besar. Dalam ingatannya tersebut dia juga mengaku bermain bersama ibunya.

"Di sana gue ngobrol (sama mama), seneng lari-lari, tapi habis itu enggak ada suara," katanya menambahkan.

Reza pun kemudian mengingat mengucapkan salam perpisahan dengan ibunya kala itu sebelum akhirnya hidup kembali. Dia juga mengaku tak pernah mendapatkan jawaban ibunya apa yang terjadi selama dirinya mati suri.

"Dia enggak pernah jawab gue sampai detik ini. Gue kadang masih nanyain 'ma apa sih yang apa yang terjadi.' Terus dia bilang udah enggak usah banyak nanya, yang penting lu hidup aja. Itu jawabannya sampai sekarang. Gue juga bingung," katanya.

Mendengar jawaban Reza, Daniel pun mengaku tak kaget. Pasalnya banyak juga yang berkisah pernah melihat padang rumput dan pohon saat berdoa ataupun hipnoterapi. Dia pun kemudian bertanya apakah Reza percaya yang dilihatnya itu surga.

 

"Tapi lu enggak pikirkan soal pohon kehidupan atau mungkin itu surga," tanya Daniel penasaran.

"Enggak tahu, waktu itu yang gue inget langitnya cerah awanya bagus," katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini