Izin ke Orangtua Ogah Lanjut Sekolah, Abimana Aryasatya: Mau Main Musik Aja

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 33 2406337 izin-ke-orangtua-ogah-lanjut-sekolah-abimana-aryasatya-mau-main-musik-aja-q3ht8IikUT.jpg Abimana Aryasatya (Foto: YouTube Vincent Desta)

JAKARTA - Abimana Aryasatya ternyata tak mengenyam pendidikan tinggi. Aktor Gundala itu bahkan tak lulus SD dan hanya bersekolah hingga kelas 4 saja.

"Saya tidak pernah SMA, gue kelas 4 SD kabur dari rumah tinggalnya di Taman Ismail Marzuki (TIM) terus," jawab Abimana seperti dikutip MNC Portal Indonesia dari YouTube Vincent Desta.

Abimana Aryasatya

"Jadi Bimbim pernah bilang 'lo kalau mau main musik, main musik aja, kagak usah yang lain.' Abang gue bilang kayak gitu, gue pulang, gue bilang sama emak gue enggak mau sekolah mau main musik aja," lanjutnya.

Baca Juga:

Abimana Aryasatya Kepanasan Berakting dalam Kostum Gundala

Sempat Bantu Tim Lighting, Abimana Aryasatya Cerita Awal Kecemplung Jadi Aktor

Abimana menegaskan bahwa Bimbim Slank tak menyuruhnya untuk berhenti sekolah, semua adalah keputusan pribadinya. Ia juga yang menyadari saat itu ingin bekerja di industri hiburan.

"Mulai deh dari situ cabut dan melalang buana, soalnya emak gue bilang kalau lu enggak mau sekolah ya udah sana lu keluar dari rumah cari kerja. Terus gue mikir waktu itu harus jadi seniman," paparnya.

Keberanian Abimana Aryasatya untuk berhenti sekolah dan keluar dari rumah kini terbayar dengan suksesnya ia berkarier sebagai aktor. Dia membintangi sejumlah film hits seperti Gundala, Warkop DKI Reborn, hingga Serigala Terakhir.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini