Sempat Susah Sampai Ngutang, Ustadz Solmed Bayar Zakat Mal Sampai Rp108 Juta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2405958 sempat-susah-sampai-ngutang-ustadz-solmed-bayar-zakat-mal-sampai-rp108-juta-2NUE84n9rX.jpg Ustadz Solmed (Foto: IG Ustadz Solmed)

JAKARTA - Ustadz Solmed mengaku berhasil melewati masa sulit dampak pandemi virus corona (COVID-19). Kini dirinya bahkan mampu memulihkan ekonomi keluarganya yang sempat merosot.

Tak hanya itu pria 37 tahun tersebut bahkan dapat memenuhi kewajibannya sebagai seorang muslim yakni membayar zakat. Tidak tanggung-tanggung, suami April Jasmine tersebut berhasil mengeluarkan dana sekira Rp108 juta untuk zakat mal.

Baca Juga:

Alami Masa Sulit, Ustadz Solmed Tak Pecat Karyawan

Utang Rp200 Ribu ke April Jasmine, Ustadz Solmed: Saya Bayar 3 Kali Lipat

Ustadz Solmed

"Cerita ini (dampak pandemi) saya keluarkan setelah saya sudah saya lewati, Alhamdulillah. Saya zakat maal saja sekarang yang kita keluarkan kurang lebih 2,5 persen dari 2,7 miliar. Enggak kebayang dong," kata Ustaz Solmed saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Ustadz Solmed pun awalnya ingin menyimpan cerita kepedihan selama masa pandemi hanya dengan keluarganya. Namun dia juga menyadari cerita tersebut bisa memotivasi orang lain ketika dirinya bisa melewatinya.

"Artinya kalau sudah bagus ceritakan karena Allah yang suruh dan perintah. Kalau engkau dapat nikmat dari Tuhanmu ceritakan itu supaya apa jadi inspirasi semua orang bahwa musibah dan bencana semua akan ada akhir, yang sabar akan diberikan kabar gembira. Tapi kalau lagi sulit jangan ceritakan kesusahanmu kepada orang ceritakan ke Allah saja," katanya.

Sebelumnya diberitakan Ustaz Solmed sempat mengalami masa-masa sulit selama 8 bulan lantaran pandemi. Dia bahkan harus rela menjual mobil hingga berjualan face shield untuk bertahan hidup. Beruntungnya dia bertemu seorang Syekh yang mempercayakan perusahaan kepadanya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini