Dijadikan Tahanan Kota, Apa Kata Mark Sungkar?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2405942 dijadikan-tahanan-kota-apa-kata-mark-sungkar-JgCoX0KHhv.jpg Mark Sungkar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mark Sungkar menanggapi penetapan status tahanan kota dengan sambutan positif.

"Pada prinsipnya ini yang kita harapkan semula, bahwa permohonan dari tim kuasa hukum pada sidang pertama sudah kita ajukan," ujar kuasa hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid baru-baru ini.

Sebagaimana diberitakan, Mark Sungkar lewat kuasa hukumnya mengajukan penangguhan penahanan atas kasus korupsi. Yang jadi penyebabnya, Mark sempat jatuh sakit saat ditempatkan di tahanan.

Baca Juga:

Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota Kasus Korupsi Pelatnas Asian Games

Terlilit Kasus Korupsi, Mark Sungkar: Saya Bingung Kenapa Ditahan

Mark Sungkar

"Pertimbangannya karena secara kondisi kesehatan Pak Mark yang tidak sehat. Ini semata-mata karena kondisi Pak Mark yang tidak sehat," jelas Fahri.

Seiring ditetapkannya Mark Sungkar sebagai tahanan kota, Fahri Bachmid pun mengucap syukur. Dia menjamin kliennya akan tetap kooperatif mengikuti proses hukum.

"Kami bisa pastikan," tegasnya.

Mark Sungkar saat ini sedang menjalani proses hukum atas kasus korupsi Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon. Mark dijadikan tersangka atas dugaan keterlibatan dalam pembuatan laporan keuangan fiktif yang merugikan negara hingga ratusan juta Rupiah.

Oleh pengadilan, Mark Sungkar didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi lebih subsider Pasal 9 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini