Terlilit Kasus Korupsi, Mark Sungkar: Saya Bingung Kenapa Ditahan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 33 2398363 terlilit-kasus-korupsi-mark-sungkar-saya-bingung-kenapa-ditahan-6EaI5nkA16.jpg Mark Sungkar (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Mark Sungkar menjalani sidang lanjutan atas dugaan korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 20 April 2021. Dalam kesempatan itu, Mark Sungkar mempertanyakan penahanan yang dilakukan kejaksaan.

"Saya bingung kenapa Kejaksaan tahan saya? Itu yang saya pertanyakan. Kalau disangka kerugian negara, enggak ada. Kalau dikira melarikan diri, enggak pernah. Saya enggak pernah lari dari kenyataan," kata Mark.

Mark Sungkar

"Sebetulnya selama saya ditahan itulah kerugian negara. Karena negara harus membayar kosan, makan dan lainnya kebutuhan saya. Nambah lagi biaya negara untuk penanggulangan Covid-19. Karena saya terpapar Covid," sambungnya.

Ayah Zaskia dan Shireen Sungkar ini bersikeras tak melakukan korupsi seperti yang dituduhkan. Ia pun berserah kepada Tuhan dalam menghadapi masalah ini.

Baca Juga:

Tak Bisa Menjenguk, Mark Sungkar Beri Dukungan untuk Zaskia usai Melahirkan

Hadapi Kasus Dugaan Korupsi, Mark Sungkar Berharap Jadi Tahanan Kota

“Kita serahkan pada Allah. Mudah-mudahan tidak termasuk dalam kategori surat Albaqarah ayat 7 yang sudah ditutup hatinya, telinganya, matanya, nah itu total sudah tidak ada empati dan mendengarkan lagi. Itu urusan Allah, karena saya haqul yakin akan diminta pertanggungjawabannya nanti," ungkapnya.

Seperti diketahui, Mark Sungkar ditahan setelah diduga terseret korupsi Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon. Ia disebut terlibat dalam pembuatan laporan keuangan fiktif yang merugikan negara sejumlah Rp649,9 juta.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini