Maharku Surah, Lagu Perjuangan Cinta Abi Rafdi dan Jelita KDI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 205 2406174 maharku-surah-lagu-perjuangan-cinta-abi-rafdi-dan-jelita-kdi-32wxrwND98.jpeg Abi Rafdi dan Jelita KDI rilis lagu Maharku Surah. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Dua penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Abi Rafdi dan Jelita baru saja merilis single terbaru mereka, Maharku Surah. Lagu tersebut merupakan salah satu karya yang diciptakan langsung oleh Abi Rafdi. 

Saat live di Instagram milik Okezone, Jelita menyebut, Maharku Surah bercerita tentang pemuda yang ingin meminang seorang wanita. Namun lantaran tak memiliki apapun, pria tersebut menjadikan restu dari Allah melalui surah sebagai mahar pernikahannya. 

Live IG Maharku Surah.

"Jadi ini tuh menceritakan tentang anak muda yang ingin meminang, suka sama seseorang wanita yang mau diseriusin, tapi cowoknya enggak punya apa-apa,” jelas Jelita dalam Live di Instagram Okezone, pada Rabu (5/5/2021). 

Dia menambahkan, “Dia enggak punya apa-apa tapi dia pengin serius sama wanita tersebut. Akhirnya, atas izin Allah SWT maharnya surah deh.” 

Tak hanya sekadar single, Abi dan Jelita juga sudah merilis video klip untuk lagu tersebut. Proses pengambilan gambar dilakukan di Curug Rahong, Bogor, Jawa Barat. “Syuting video klip sekitar 3 hari di Bogor, yang arah ke Serang. Pokoknya, benar-benar desa gitu,” bebernya.

Baca juga: Intip Romantisme Perjuangan Maharku Surah, Abi Rafdi dan Jelita 

Jelita menambahkan, “Waktu bikin video klip itu kita naik ke gunung gitu, jaraknya sekitar 2 kilometer. Jalan setapak dan tidak bisa dilalui kendaraan.” 

Bersamaan dengan perilisan video klip Maharku Surah, Abi dan Jelita rupanya juga membuat web series yang berkisah tentang isi dari lagu yang mereka bawakan. Web series tersebut bahkan telah tayang di akun Swara Bintang, sejak 31 Maret silam. 

Sayang, dalam live di Instagram milik Okezone, Abi Rafdi berhalangan hadir dan hanya diwakili oleh Jelita. Gadis 17 tahun itu menyebut bahwa Abi tengah sakit usai keseleo beberapa waktu lalu.*

Baca juga: Pisah dari Sule, Ini yang Dirasakan Andre Taulany 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini