Bae Suzy dan J-Hope BTS Donasikan Rp1,2 Miliar di Hari Anak

Lidya Maretti, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405615 bae-suzy-dan-j-hope-bts-donasikan-rp1-2-miliar-di-hari-anak-YgstlzDJ7D.jpg J-Hope dan Bae Suzy donasikan masing-masing Rp1,2 miliar di Hari Anak Korea. (Foto: Dispatch/Cosmopolitan)

SEOUL - Bae Suzy dan J-Hope BTS merayakan Hari Anak Korea Selatan yang jatuh setiap tanggal 5 Mei dengan langkah berarti. Mereka berdonasi untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Korea, terutama dari keluarga tidak mampu. 

Management SOOP yang menaungi Suzy mengatakan, artisnya mendonasikan KRW100 juta atau setara Rp1,28 miliar pada Happy Sharing Taekwondo Federation untuk merayakan Hari Anak.

 Bae Suzy. (Foto: Cosmopolitan)

Dana tersebut, menurut Soompi, akan digunakan untuk mendukung anak dan remaja di panti asuhan yang tak dilindungi oleh lembaga kesejahteraan anak. Bae Suzy memang dikenal gemar berdonasi yang membuat organisasi nirlaba Community Chest of Korea mendapuknya sebagai Honor Society. 

Selain Suzy, J-Hope BTS juga memanfaatkan Hari Anak untuk berdonasi pada ChildFund Korea, organisasi yang mengkhususkan diri pada kesejahteraan anak. J-Hope juga mendonasikan KRW100 juta untuk anak-anak di Tanzania.

Dana tersebut akan mengalir pada One Stop Center, sistem pendukung pencegahan kekerasan pada anak di Tanzania. Sistem itu dibangun oleh ChildFund untuk menyediakan perawatan, bantuan hukum dan konseling, serta pengumpulan bukti untuk kasus kekerasan pada anak.

Baca juga:

Bae Suzy Digaet Bintangi Film Thriller Politik India

Ekonomi Keluarga Dihantam Pandemi, Ustadz Solmed Jual Mobil hingga Pakaian Bekas 

ChildFund memasukkan J-Hope sebagai anggota Green Noble Club pada 2018, setelah mendonasikan lebih dari KRW100 juta. Tahun lalu, dia mendonasikan KRW100 juta untuk membantu anak-anak dari keluarga miskin yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

J-Hope BTS. (Foto: Dispatch)

Kemudian pada Februari 2021, J-Hope mendonasikan KRW150 juta untuk merayakan ulang tahunnya. Dengan begitu, dia tercatat sudah menyumbangkan KRW700 juta atau setara Rp8,98 miliar sejak tahun 2018.*

Baca juga:

Kakak J-Hope BTS Gabung Cube Entertainment

Perjalanan Cinta Bill dan Melinda Gates sebelum Putuskan Bercerai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini