Ekonomi Keluarga Dihantam Pandemi, Ustadz Solmed Jual Mobil hingga Pakaian Bekas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405235 ekonomi-keluarga-dihantam-pandemi-ustadz-solmed-jual-mobil-hingga-pakaian-bekas-PRnpkG0F0T.jpg Ustad Solmed. (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

JAKARTA - Ustadz Solmed mengaku, keluarganya sempat mengalami kesulitan ekonomi. Pandemi 2020 membuat dirinya sampai harus menguras seluruh tabungan demi bisa menyambung hidup keluarga kecilnya.

Tak hanya itu, ia bahkan terpaksa meminjam uang sang istri, April Jasmine untuk pengobatan sang ibu. Pasalnya, dia sama sekali tak lagi memiliki uang di tabungan. 

Ustadz Solmed. (Foto: iNews TV)

“Seperti kebanyakan orang, kami juga merasakan kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Saya sampai harus meminjam uang Rp500.000 sama istri untuk biaya berobat ibu. Saya tidak punya tabungan saat pandemi,” ujar sang ustadz dalam sebuah program di salah satu stasiun TV swasta. 

Dia menambahkan, "Andai saat itu, April bilang, tidak ada uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mendukung saya agar bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan.” 

Tak hanya menguras tabungan, Ustadz Solmed bahkan rela menjual mobil miliknya dan menjajakan pakaian bekas pakai miliknya. “Saya bekerja untuk mencari uang buat makan. Saya temui teman-teman saya, jualan face shield dan sarung. Saya juga bawa dagangan pakaian bekas,” tuturnya.

Baca juga: April Jasmine Dihujat karena Joget di TikTok, Ustadz Solmed Beri Pembelaan

Dalam lanjutan keterangannya, Ustadz Solmed bersyukur, ujian itu tak terlalu lama singgah dalam keluarganya. “Alhamdulillah, atas izin Allah SWT kami bangkit. Kami semangat dan itu semua adalah ujian,” tuturnya. 

Ustadz Solmed.

Saat berada dalam kesulitan, Ustadz Solmed mengaku melarang istrinya untuk mengungkap kondisi finansial keluarga mereka pada siapapun. Hingga pada akhirnya, datanglah pertolongan dan membuat kehidupan mereka kini mulai kembali berjalan normal.*

Baca juga: Perjalanan Cinta Bill dan Melinda Gates sebelum Putuskan Bercerai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini