Ekonomi Merosot saat Pandemi, Ustadz Solmed Rela Utang Rp200 Ribu

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405434 ekonomi-merosot-saat-pandemi-ustadz-solmed-rela-utang-ratusan-ribu-ztrIJFkl5A.jpg Keluarga Ustadz Solmed (FOto: Instagram)

JAKARTA - Pandemi turut memberikan dampak pada ekonomi keluarga Ustadz Solmed. Pria 37 tahun tersebut bahkan mengaku rela mengutang Rp200 ribu ribu lantaran tak memiliki uang lagi ditabungan.

Tak hanya itu, sang Ustadz juga rela mengutang kepada istrinya, April Jasmine ketika ibundanya jatuh sakit.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini," kata Ustadz Solmed dalam salah satu acara di stasiun televisi swasta, seperti di kutip MNC Portal Indonesia, Selasa (4/5/2021).

Baca juga:

Ekonomi Keluarga Dihantam Pandemi, Ustadz Solmed Jual Mobil hingga Pakaian Bekas

April Jasmine Dihujat karena Joget di TikTok, Ustadz Solmed Beri Pembelaan

"Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," imbuhnya.

Ustaz Solmed pun mengungkapkan awalnya tak ingin memaksakan istrinya untuk meminjaminya uang. Namun sangat istri justru mendukungnya di tengah kesulitannya itu.

"Andai saat itu April ketika saya minta mengatakan 'Saya enggak punya uang', saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya. Agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," katanya lagi.

Meskipun demikian, keadaan Ustaz Solmed tampaknya kini semakin membaik. Hal tersebut menurutnya tak lepas dari doa istri dan orang tuanya.

 

"Bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua. Saya dipertemukan dengan Syekh K.H Malik, yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat," tuturnya.

Sebelumnya Ustaz Solmed juga mengaku harus menjual mobilnya untuk menyambung hidup. Dua juga bahkan rela berjualan face shield hingga baju bekas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini