Profil Daniel Mardhany, Vokalis Deadsquad yang Tertangkap Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 33 2404362 profil-daniel-mardhany-vokalis-deadsquad-yang-tertangkap-narkoba-xYaSBSmxLo.jpg Daniel Mardhany (Foto: YouTube Soleh Solihun)

JAKARTA - Daniel Mardhany, vokalis grup band metal Deadsquad ditangkap oleh Polres Jakarta Utara terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Pria 34 tahun itu ditangkap oleh pihak berwajib pada Sabtu, 1 Mei 2021 di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Daniel Mardhany

Usai menjalani tes urine, Daniel dinyatakan positif menggunakan psikotropika, yakni benzodiazepine dan ganja. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Yang bersangkutan positif psikotropika, positif ganja dan benzo," ujar Yusri kepada awak media.

Baca Juga:

Daniel Mardhany, Vokalis Deadsquad Positif Benzo dan Ganja

Vokalis Deadsquad, Daniel Mardhany Ditangkap Kasus Narkoba

Daniel Mardhany merupakan vokalis dari Deadsquad yang resmi bergabung pada 2008 lalu. Daniel menggantikan vokalis Deadsquad sebelumnya, Babal melalui proses audisi. Sebelum bergabung dengan Deadsquad, Daniel sempat menjadi vokalis untuk band Abolish Conception.

Daniel Mardhany

Bersama band metal ini, Daniel berhasil merilis album studio perdana Deadsquad bertepatan dengan konser Lamb Of God di Senayan, dimana mereka didapuk sebagai pembuka. Album studio ini berhasil terjual lebih dari 300 softcopy CD di booth merchandise mereka dalam konser Lamb Of God.

Menyusul album studio, Daniel dan Deadsquad kembali merilis album ke-2 pada 2013. Sedangkan album ke-3 dirilis pada 2016.

Deadsquad

Deadsquad dengan formasi terbaru mereka, yakni Stevie Item, Daniel Mardhany, Karis, Anank Agung Gde, dan Alvin Eka Putra berkolaborasi bersama penyanyi Isyana Sarasvati. Deadsquad dan Isyana diketahui berkolaborasi dalam lagu berjudul II Sogno dengan menggabungkan musik klasik dan metal.

Dalam akun Instagram pribadinya, Daniel merupakan sosok pria yang gemar mengoleksi vinyl alias piringan hitam serta action figure.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini