Nana Mirdad Akui Tak Berikan Contoh Baik ke Anak karena Hal Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 33 2402368 nana-mirdad-akui-tak-berikan-contoh-baik-ke-anak-karena-hal-ini-IOKgJTBVfj.jpg Nana Mirdad (Foto: IG Nana Mirdad)

JAKARTA - Aktris Nana Mirdad berbagi cerita kepada publik tentang pola asuh anak. Sebagai ibu, dia pernah merasa tak memberi contoh baik kepada sang putri, Sarah.

"Aku liat banget gimana Sarah sangat perhatiin di saat aku iseng pakai filter cantik, lalu pernah disaat aku engga pakai filter aku mengeluh sendiri, ‘aduh, kok begini sih bentukannya jadinya!’," tulis Nana di Instagram.

Nana pun sadar bahwa sikapnya yang menunjukkan ketidakpuasan terhadap fisiknya tanpa menggunakan filter cantik di kamera dapat berpengaruh pada pemahaman sang anak tentang penerimaan diri.

Baca Juga:

Hot Gosip: Ayah Mertua Dian Sastro Meninggal hingga Nella Kharisma Isyaratkan Mualaf

Tak Lagi Aktif di TV, Ini Cara Nana Mirdad dan Andrew White Bisa Hidup Mewah di Bali

Nana Mirdad


"Saat memperhatikan aku itu, Sarah sedang belajar bagaimana cara dia melihat dirinya sendiri dan aku sebagai Ibu enggak memberikan contoh yang baik dalam self appreciation (apresiasi diri)" tulisnya.

Istri Andrew White itu kini merasa bahwa sikap menerima diri sendiri bukan hanya untuk kebaikannya, tetapi juga bentuk tanggung jawabnya pada anak-anaknya. Karena itulah, dia meminta para orangtua untuk selalu menjaga perilaku di depan buah hati.

"Semoga kita semua selalu waspada terhadap apa yang kita lakukan di depan anak-anak kita karena apa yang mereka lihat dari kita, mereka akan lakukan juga suatu hari nanti," tuturnya.

Di akhir tulisannya, Nana meluruskan dirinya bukan melarang penggunaan filter cantik kamera. Boleh saja, asalkan tetap percaya diri dengan penampilan fisik yang apa adanya.

"Jangan sampai kita jadi melihat diri kita apa adanya sebagai sesuatu yang kurang. Aku berharap semua orang merasa dirinya cantik apa adanya, jangan biarkan filter-filter ini menentukan kalian," pesannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini