Dapat Berkah usai Sholat, Awal Mula Alice Norin Putuskan Jadi Mualaf

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 33 2401489 dapat-berkah-usai-sholat-awal-mula-alice-norin-putuskan-jadi-mualaf-Kx0PBnyv6F.jpg Alice Norin (Foto: Instagram/@alicenorin)

JAKARTA - Alice Norin menceritakan awal mulanya memeluk agama Islam. Sebelumnya, dia mempelajari dua agama karena orangtuanya memiliki keyakinan berbeda.

"Mama Islam, Papa Kristen. Jadi kita dua-duanya dijalanin gitu," ujar Alice Norin, dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi, Selasa (27/4/2021).

Alice Norin

Namun, Alice akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2007. Ia mengaku, mantap memilih Islam karena merasa mendapat berkah setiap kali melaksanakan sholat.

Baca Juga:

Cerita Alice Norin Belajar Bisnis dari Ashraf Sinclair

Rahim Tak Jadi Diangkat, Alice Norin Belum Ingin Tambah Momongan

Karena belum terlalu mendalami agama Islam, Alice mengaku kala itu masih menjalankan sholat dengan membaca doa berbahasa Indonesia. "Ya pokoknya gitu, aku ngerasa lebih banyak dapat berkah kalau sholat," ujar Alice Norin.

"Gara-gara aku dulu selama sekolah merasa tiba-tiba kalau aku sholat nilainya bagus. Kayak sugesti enggak sih? Ya orang dapat hidayah beda-beda kali ya," tuturnya.

Keputusannya menjadi mualaf juga semakin mantap karena dipertemukan dengan DJ Riri, sang mantan suami. Mereka kala itu menikah pada 19 Januari 2007.

"Ya sudah enggak lama nikah. Suami pertama pada saat itu juga emang muslim, ya udah. Memantapkan," ujar perempuan berdarah Norwegia-Indonesia itu.

Alice Norin

Meski rumah tangga dengan DJ Riri sudah berakhir sejak 2009, Alice tetap teguh memeluk agama Islam. Hingga kemudian dia menikah dengan Alvin Yudhapatria, suaminya saat ini pada 2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini