Cerita Krisdayanti Kagumi Sosok RA Kartini

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 33 2398505 cerita-krisdayanti-kagumi-sosok-ra-kartini-uBotkvEjLL.jpg Krisdayanti (Foto: IG Krisdayanti)

JAKARTA - Krisdayanti cukup antusias memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/4/2021). Ibu empat anak tersebut bahkan turut memajang foto dirinya mengenakan kebaya berwarna pink muda lengkap dengan sanggul khas Jawa.

Melalui akun Instagramnya, Krisdayanti juga menuliskan rasa kagumnya kepada sosok R.A Kartini yang telah berjuang demi emansipasi wanita. Terlebih, R.A Kartini mampu untuk mempengaruhi pemikiran banyak orang terkait kesetaraan gender.

"R.A. Kartini begitu menularkan semangat dasar mencintai bangsa dan negara. Yang Mulia ibu kami R.A KARTINI pemula gerakan emansipasi perempuan Indonesia," tulis Krisdayanti pada unggahannya.

Baca Juga:

Krisdayanti Harap Makin Banyak Perempuan Mengabdikan Diri Jadi Kartini Masa Kini

Makna Embracing Womenhood bagi Krisdayanti di Hari Kartini

Krisdayanti

"Namun akhirnya ada sebuah awal, yang kita tahu semua, sejak pemikiran pendahulu kita yang mulia, Kartini, yang mempengaruhi pemikiran banyak orang. Habis gelap terbitlah terang. SELAMAT HARI KARTINI," lanjutnya.

Sebelumnya, Krisdayanti berhasil Mendapatkan Penghargaan dari Indonesia's Beautiful Woman (IBW) 2020-2021 sebagai salah satu sosok perempuan cantik, berprestasi, dan menginspirasi yang digagas oleh Majalah High End. Tak hanya itu, ia juga turut membawa pulang predikat Best Dressed bersama Lyodra Ginting saat tampil di acara tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini