Hadapi Kasus Dugaan Korupsi, Mark Sungkar Berharap Jadi Tahanan Kota

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 33 2398225 hadapi-kasus-dugaan-korupsi-mark-sungkar-berharap-jadi-tahanan-kota-SJzd9R1JUC.jpg Mark Sungkar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mark Sungkar menjalani sidang lanjutan atas dugaan korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 20 April 2021. Tetapi sidang itu ditunda Majelis Hakim lantaran kondisi sang aktor yang belum stabil setelah terpapar covid-19.

Dalam sidang tersebut, sang pengacara, Fahri Bachmid, sempat mengingatkan Majelis Hakim terkait surat permohonan penangguhan tahanan rumah atau tahanan kota kepada Mark.

“Tadi di sidang saya kembali mengingatkan Majelis Hakim yang terhormat, soal surat yang kami mohonkan. Agar klien kami, Pak Mark Sungkar mendapatkan surat penangguhan penahanan menjadi tahanan rumah atau tahanan kota. Semua syarat telah diajukan dan dilengkapi. Semoga dikabulkan,” ujar Fahri.

Baca Juga:

Tak Bisa Menjenguk, Mark Sungkar Beri Dukungan untuk Zaskia usai Melahirkan

Pilu, Mark Sungkar Tak Tahu Kabar Kehamilan Zaskia karena Ini

Mark sendiri merasa heran perihal penahanan yang dilakukan kejaksaan. Ayah Zaskia dan Shireen Sungkar ini menilai penahanannya sebagai hal yang tak masuk akal.

"Saya juga enggak ngerti kenapa saya ditahan, yang tahu hanya Allah dan yang membuat surat keputusan itu. Soal persyaratan tahanan kota yang diajukan oleh lawyer sayapun telah diajukan," ungkap Mark.

"Enggak masuk akal gitu, saya ditahan. Aneh dan jadi bingung saya. Maka setiap orang nanya, kenapa sih kok ditahan?, saya juga enggak bisa jawab kenapa saya ditahan,” lanjutnya.

Setelah semua ini berjalan, Mark tetap mengaku tak melakukan korupsi seperti yang dituduhkan. Mantan suami Fanny Bauty itu pun berserah kepada Tuhan dalam menghadapi masalah ini.

 

“Kita serahkan pada Allah. Mudah-mudahan tidak termasuk dalam kategori surat Al Baqarah ayat 7 yang sudah ditutup hatinya, telinganya, matanya, nah itu total sudah tidak ada empati dan mendengarkan lagi. Itu urusan Allah, karena saya haqul yakin akan diminta pertanggungjawabannya nanti," ungkapnya.

Seperti diketahui, Mark Sungkar ditahan setelah diduga terseret korupsi Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon. Ia disebut terlibat dalam pembuatan laporan keuangan fiktif yang merugikan negara sejumlah Rp649,9 juta.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Seniman dan Artis Ikuti Vaksinasi Massal di Galeri Nasional

Komedian Ari Keriting disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini