Sempat Jual Makanan Online karena Pandemi, Evan Sanders: Hanya untuk Bensin

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 33 2397810 sempat-jual-makanan-online-karena-pandemi-evan-sanders-hanya-untuk-bensin-sleafsZGK6.jpg Evan Sanders (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pesinetron Evan Sanders sangat merasakan dampak negatif di awal masa pandemi covid-19. Pada tahun 2020, sinetron yang dia bintangi langsung dihentikan penayangannya.

"Pada saat pandemi, (sinetron) berhenti tiba-tiba. Itu berasa banget, dengan kesibukan yang ada tiba-tiba enggak tau mau ngapain lagi," ujar Evan dalam live webinar MNC Group, Selasa (20/4/2021).

Hal itu tentu berdampak pada perekonomiannya. Evan berusaha memutar otak, melakukan apa yang dia bisa demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:

So Sweet, Ini Panggilan Sayang Glenca Chysara untuk Evan Sanders

Evan Sanders Ajak 'Istri' Berduet di Dahsyatnya Ikatan Cinta

"Saya memutar nahkoda beralih ke kuliner. Tapi pandemi, jadi kita enggak boleh ketemu orang langsung. Saya sempat jualan online makanan. Hanya untuk bensin cukup, biaya kehidupan 3 bulan awal," tuturnya.

Beruntung, Evan memang memiliki pengalaman mengelola bisnis kuliner di Jerman. Tak disangka, usaha yang dijalankan secara online itu berjalan baik, bahkan bisa membantu orang lain yang juga terdampak pandemi.

"4 sampai 6 bulan pandemi saya punya aktivitas, saya berproduksi dan itu memberikan pekejaan pada orang lain. Saya punya asisten yang membantu kerja di dapur," ujar bintang sinetron Ikatan Cinta itu.

 

Berkaca dari pengalamannya, Evan memberikan motivasi kepada orang-orang agar jangan berhenti produktif di tengah pandemi. Ia yakin bahwa setiap orang memiliki bakat yang bisa digunakan jika mau berusaha.

"Jangan pernah menyerah eksplorasi bakat yang ada. Karena itu kunci buat kita maju. Kalau diem, enggak akan bisa maju," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini