Masuk Ramadan, Syakir Daulay Hadirkan Album Religi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 205 2393557 masuk-ramadan-syakir-daulay-hadirkan-album-religi-ohwYCok4lN.jpg Syakir Daulay (Foto: IG Syakir Daulay)

JAKARTA - Syakir Daulay terus mengeluti dunia entertaint. Selain dunia akting, Syakir kini juga aktif sebagai penyanyi.

Di momen Ramadan kali ini, Syakir Daulay menghadirkan album religi bertajuk Alunan Syurga. Jika tahun Ramadan sebelumnya, ia hanya menghadirkan satu singe religi kali Syakir menghadirkan labum yang berisi 10 lagu yang ia tulis sendiri.

"Nah, tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang, jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orangg yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan Syurga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar Syurga,” ujar Syakir Daulay.

Baca Juga:

Bertemu Habib Rizieq, Syakir Daulay Dapatkan Doa Khusus

Digugat Rp500 Miliar, Syakir Daulay Ingin Tempuh Jalur Damai

Syakir Daulay

Seluruh proses kreatif dilakukan di rumah saat pandemi virus corona. "” Proses pembuatannya selama pandemi kemari, bikin 1 lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Syurga itu. Dalam lagu Alunan Syurga ada 10 lagu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya aja sih,“ terangnya.

Syakir juga mengungkapkan, setiap lagi di album ini memiliki pesan.” Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW didalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Alloh SWT,” tutupnya.

Alunan Syurga ini, berisi 10 lagu berjudul, Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli). Sebagai single andalan di album ini, Syakir memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini