Tiga Eksperimen Darbuka Terbaik dari Ali Kribo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 205 2392369 tiga-eksperimen-darbuka-terbaik-dari-ali-kribo-sE4dqgJBHA.jpeg Ali Kribo (Foto: Youtube Ali Kribo)

JAKARTA - Alat musik dari Timur Tengah bernama darbuka sering digunakan untuk acara hajatan, bisa untuk marawis, gambus, dan lainnya.

Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun, seiring perkembangan zaman yang semakin modern, banyak bahan-bahan lain digunakan untuk membuat alat musik ini.

Ali Kribo kali ini melakukan eksperimen baru. Kali ini Ali menggunakan 3 barang-barang unik yang paling bagus ketika dijadikan sebagai mika darbuka. Mika darbuka terbaik yang pernah dibuat Ali yaitu saat menggunakan kardus, jok motor, dan semen.

Baca Juga:

Ali Kribo Bikin Kejutan, Tunjukkan Alat Musik Timur Tengah dari Jas Hujan dan Kanebo Kering!

Ali Kribo Buat Darbuka, Alat Musik Timur Tengah dari Jok Motor

Ali Kribo

Sebelumnya, Ali seringkali membuat eksperimen mika darbuka. Ia pernah membuat mika dari kertas, kalender, kanebo kering, dan lainnya. Kali ini ia menggabungkan tiga eksperimen terbaik mika darbuka menjadi satu!

Ali mendemonstrasikan dengan menabuh ketiga darbuka tersebut satu persatu. Suara yang dihasilkan dari ketiga kanebo memiliki ciri tersendiri. Ketiga darbuka tersebut terdengar sangat merdu dan asik didengar. Ali pun memainkan ketiga darbuka tersebut secara bersamaan.

“Yang paling gue suka banget adalah mika yang dari kardus” ujar Ali.

Penasaran dengan eksperimen terbaru darbuka dari Ali? Yuk tonton selengkapnya di YouTube channel Ali Kribo!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini