Deretan Aktor yang Pernah Perankan Karakter Pangeran Philip

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 206 2392261 deretan-aktor-yang-pernah-perankan-karakter-pangeran-philip-QhzdVfcY3X.jpg Pangeran Philip (Foto: IG The Royal Family)

JAKARTA - Rakyat Inggris tengah berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II di usia 99 tahun. Mengutip Sydney Morning Herald, Jumat (9/4/2021), Duke of Edinburgh meninggal di Kastil Windsor.

Sebelumnya, Pangeran Philip keluar dari rumah sakit di London untuk perawatan infeksi dan menjalani operasi jantung. Namun, penyebab meninggalnya belum diungkapkan.

Baca Juga:

PM Inggris Kenang Pangeran Philip Sosok yang Menginspirasi Pemuda

Pangeran Philip

Pangeran Philip pun tak pernah luput dari sorotan publik. Kehidupan Kerajaan Inggris pun diangkat ke dalam karya oleh para sineas, salah satunya serial The Crown.

Berikut ini Okezone hadirkan deretan selebritis yang pernah memerankan tokoh Pangeran Philip.

1. Jonathan Pryce

Aktor senior Jonathan Pryce dipercaya memerankan Pangeran Philip di season terakhir serial The Crown. Serial tersebut dirilis tahun 2016 dan ditayangkan di Netflix.

Pria 73 tahun itu disebut menjadi sosok satu-satunya yang didiskusikan sebagai versi tertua Duke of Edinburgh. Aktor asal Wales itu terkenal setelah sebelumnya membintangi film Game of Thrones.

2. Tobias Menzies

Di musim ketiga dan keempat, aktor Tobias Menzies yang berperan sebagai Pangeran Philip. Sementara Olivia Coleman berperan sebagai Ratu Elizabeth.

Menzies sendiri sudah banyak membintangi berbagai serial. Di antaranya adalah Game of Thrones, Outlander, The Honourable Woman, dan Star Wars Rebels.

3. Matt Smith

Sebelum Jonathan Pryce, dan Tobias Menzies, Matt Smith lah yang memerankan Pangeran Philip versi muda di dua musim pertama The Crown. Ia beradu akting dengan Claire Foy, yang berperan sebagai Ratu Elizabeth.

Di sini, Matt Smith memerankan Pangeran Philip yang tengah berjuang melalui transisi kehidupannya dan beralih memasuki keluarga kerajaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini