Pernah Jualan Karpet Hingga Jadi Pelayan, Reza Rahadian Kini Sekolahkan Adik di Boston

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 33 2391272 pernah-jualan-karpet-hingga-jadi-pelayan-reza-rahadian-kini-sekolahkan-adik-di-boston-Ynl3T02lKR.jpg Reza Rahadian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tak banyak yang mengetahui kisah hidup dari aktor Reza Rahadian. Kehidupan masa lalu yang sulit baginya, membuat bintang film My Stupid Bos ini berhasil meraih kesuksesan hingga sanggup menyabet beberapa piala dari ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.

Dalam akun Youtube milik Daniel Mananta, pria 34 tahun ini tampak membeberkan kisah hidupnya sewaktu kecil. Mulai dari tinggal pergi oleh ayahnya di usia enam bulan, hingga harus membantu perekonomian keluarga dengan berjualan dan mengajar les.

Baca Juga:

Sambut Hari Film Nasional, Reza Rahadian Ajak Penonton Kembali ke Bioskop

Presiden Jokowi Bahas Industri Film Bersama Reza Rahadian hingga Marcella Zalianty

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

"Waktu adik gue lahir enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Terus tiba-tiba gue, anak umur 15 tahun itu harus kayak apa? Apa yang harus aku lakukan? Bingung," ungkap Reza Rahadian dalam konten Daniel Tetangga Kamu.

"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa dapat duit, gue lakukan itu. Ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2-3 SD," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Reza bahkan mengaku pernah menjadi pelayan di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Hal tersebut ia lakukan semata-mata hanya untuk membantu ibunya.

"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya. I have no idea orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain. Setidaknya punya uang untuk beli makan," jelasnya.

Tahun demi tahun berlalu, kini Reza mampu untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Bahkan hingga dirinya berhasil menyekolahkan adiknya di luar negeri.

"Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu support untuk keluarga gue sampai hari ini. Adik gue sudah kuliah sekarang. Dia sekarang di Boston. Tahun pertama di San Fransisco, tahun kedua di Boston," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini