Profil Igo Pentury, Juara Indonesian Idol 2010

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 598 2387681 profil-igo-pentury-juara-indonesian-idol-2010-DEaspdpe16.jpg Igo Pentury (Foto: IG Igo Pentury)

JAKARTA - Pria bernama lengkap Elicohen Christellgo Pentury ini lahir di Ambon, 19 Februari 1993. Ia merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Igo juara Indonesian Idol 2010.

Bakat Igo di dunia musik sudah terlihat sejak duduk di bangku SMP dengan berlatih gitar. Ia juga menguasai Tifa, alat musik asal Maluku.

Sejak belia, Igo sudah gemar tampil bernyanyi di gereja, acara ulang tahun, hingga tahun baru. Selain bermain band dengan teman sebayanya, ia juga pernah bernyanyi bersama Mainoro Group, para artis dari Ambon di Belanda.

Baca Juga:

Ardhito Pramono Bikin Lagu Dadakan di Indonesian Idol, Anang Hermansyah Tertarik Beli

Ardhito Pramono Akui Sempat Terobsesi Jajal Indonesian Idol

Igo Pentury


Kehidupan Igo mulai berubah setelah mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-6 pada tahun 2010. Kala itu, ia sukses merebut hati juri dan melenggang ke babak spektakuler.

Igo berhasil keluar sebagai juara pertama di panggung spektakuler yang penuh persaingan sengit. Citra Scholastika pun tersingkir dan harus berpuas diri di posisi runner up.

Setelah kemenangannya, Igo mengeluarkan album perdananya bertajuk Terima Kasih. Album ini berisi 12 lagu, di antaranya adalah Dahulu, Biarkan Ku Sendiri, dan Kemenangan Cinta.

Hingga kini, Igo tetap semangat berkarya di belantika musik Tanah Air. Terbaru, dia merilis single Singkat Cerita yang dirilis pada Juli 2020.

Sebagai wujud konsistensinya di dunia musik, Igo memiliki channel YouTube yang berisi video cover lagu. Kini, akunnya sudah memiliki 13 ribu subscriber.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini