Dipanggil KPK, Cita Citata: Uangnya Besar tapi Tidak Rp150 Juta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 33 2386268 dipanggil-kpk-cita-citata-uangnya-besar-tapi-tidak-rp150-juta-DL7i6y0NiW.jpg Cita Citata (Foto: Instagram @cita_citata)

JAKARTA - Nama pedangdut Cita Citata beberapa waktu belakangan sempat terseret dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19, yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Pelantun Sakitnya Tuh Disini tersebut bahkan sempat dipanggil oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat, 26 Maret 2020 kemarin.

Menurut pemberitaan sebelumnya, nama Cita tiba-tiba tersangkut dengan kasus tersebut saat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Matheus Joko Santoso menyebut bahwa dirinya sempat tampil di acara Kementerian Sosial beberapa waktu lalu. Dalam acara yang berlangsung di Labuan Bajo tersebut, Cita diketahui menjadi salah satu pengisi acara dan menerima uang sebesar Rp150 juta.

Kesal lantaran kerap dituding menerima dan ikut terlibat dalam aliran dana korupsi, Cita akhirnya buka suara. Melalui akun Youtube Channel milik Dinar Candy, wanita 26 tahun itu tampak memberikan klarifikasinya.

"Jadi sebenarnnya itu tuh di bulan November awal 2020, itu ada kerjaan, akhirnya ada kerjaan setelah lama kita nggak pernah kerja karena corona. Sebagai penyanyi kan kita terkena dampaknya, semangat banget," ungkap Cita Citata dalam akun Youtube Riweuh Paciweuh.

Cita Citata 

Baca juga: Selain Cita Citata, Ini 7 Artis yang Sempat Terseret Kasus Korupsi Pejabat

"Waktu itu baru dibuka juga tuh penerbangan. Udah gitu acaranya di Labuan Bajo, happy bangetlah. Pokoknya aku nyanyinya di salah satu hotel di sana, tapi waktu itu aku nggak sempat liburan karena besoknya ada kerjaan. Jadi tek tok aja satu hari," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Cita menyebut bahwa dirinya sempat bernyanyi delapan buah lagu. Namun, ia membantah bahwa dirinya menerima uang sebanyak Rp150 juta dari pihak Kemensos.

"Alhamdulillah uangnya besar, tapi harganya tidak Rp150 juta. Tapi bisa jadi Rp150 juta yang dia keluarkan untuk aku, itu ada tiket pesawat karena bisnis, hotel, uang transportlah, tapi di kontraknya tidak segitu," jelasnya.

"Udah gitu ada sunat menyunat, alias makelar. Jadi sebelum ke artis, disunat dulu ke agency, jadi EO nya juga ngambil uangnya, dipotong juga sama manajemen, jadi ke aku nya mah sedikit. Aku nggak bisa ngomong gamblangnya berapa," tandasnya

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini