Tsania Marwa Ungkap Tak Malu Sandang Status Janda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 33 2383054 tsania-marwa-ungkap-tak-malu-sandang-status-janda-J8eUlE1kn3.jpg Tsania Marwa (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tsania Marwa mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak malu menyandang status sebagai seorang janda. Hal tersebut diungkapkannya secara langsung melalui akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Dalam unggahannya, mantan istri Atalarik Syach ini menyadari bahwa ada banyak stigma buruk terkait status janda di Indonesia. Kendati demikian, wanita yang telah menyandang status janda sejak 4 tahun lalu ini justru mempertanyakan apa gunanya malu menjadi seorang janda.

"Status : JANDA. Banyak perempuan yang merasa malu dengan status janda, karena adanya stigma negatif di masyarakat," tulis Tsania Marwa pada keterangan foto.

Baca Juga:

Belum Serahkan Anak, Tsania Marwa Tunggu Itikad Baik Atalarik Syah

Ingin Minta Tolong Kapolri soal Anak, Pihak Tsania Marwa Sebut Atalarik Syah Kepala Batu

"Apa yang salah dengan menjadi janda ? Apakah saya bangga? TIDAK. Apakah saya merasa hina ? TIDAK," sambungnya.

Ibu dua anak ini mempercayai bahwa janda adalah sebuah status yang tidak bisa menjadi patokaan baik-buruknya seseorang. Terlebih tidak ada wanita di dunia ini yang ingin menjadi janda, namun terpaksa menyandang status tersebut lantaran takdir sang maha kuasa.

"Mengapa ? Karena sesungguhnya itu hanyalah 'status' semata. Semua perempuan akan kembali membawa nilai masing masing dari AKHLAK, IMAN, dan ILMU," paparnya.

"Bukankah kita percaya bahwa jodoh itu ditangan Tuhan ? Lantas, apa yang harus 'dihina' dengan status yang sudah menjadi TAKDIR dan jalan hidup kita ?," sambungnya.

Mengakhiri tulisannya, wanita 29 tahun ini berusaha untuk menyemangati para perempuan yang kini menyandang status janda untuk tidak berkecil hati. Tak lupa, ia juga meminta agar para laki-laki diluar sana, tidak menghakimi seorang perempuan yang menyandang status janda dan melihat mereka dengan sebelah mata.

"Untuk semua perempuan yang juga berstatus janda, janganlah kecil hati, janganlah juga berlupa diri, anggap saja kita masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri," ucapnya.

 

"Dan untuk para lelaki, sebelum kalian menghakimi, cobalah mengerti, bahwa hidup ini bukan hal yang bisa dijalani semau hati, tetapi adalah sebuah 'perjalanan' yang membuat kita belajar tanpa henti," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini