Jessi Akui Sering Berdebat soal Musik dengan PSY

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 205 2382910 jessi-akui-sering-berdebat-soal-musik-dengan-psy-qde0GwCouh.jpg Rapper Jessi. (Foto: GRAZIA)

SEOUL - Pada 23 Maret 2021, Jessi menyapa penggemarnya lewat program radio SBS, Choi Hwa Jung's Power Time. Dalam kesempatan itu, dia bercerita tentang sejarah lagu What Type of X yang dirilisnya pada 17 Maret silam. 

Rapper 32 tahun kelahiran New York tersebut mengaku, lagu dengan nuansa rock itu awalnya diciptakan untuk Refund Sisters, proyek girl group yang digawanginya bersama Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, dan Hwasa 'MAMAMOO'.

Rapper Jessi. (Foto: P-NATION)

"Tapi saat itu, Hyori unnie bilang kalau lagu ini lebih cocok untukku. Ternyata, PSY oppa juga berpikiran yang sama setelah mendengarkan lagu tersebut," kata Jessi seperti dikutip dari Allkpop, Selasa (23/3/2021). 

PSY, menurut Jessi, sangat berkeras memintanya untuk menyanyikan What Type of X. Pelantun Gangnam Style itu yakin, penikmat musik K-Pop akan bisa melihat sisi lain sang rapper lewat lagu tersebut.

"Jadi aku putuskan untuk mengikuti instingnya. Tapi jujur, secara pribadi sebenarnya lagu itu tak terlalu cocok untukku," tuturnya menambahkan. 

Baca juga: Comeback Berdekatan, Jessi Bahas Persaingan dengan IU dan Rose BLACKPINK

Jessi tak menampik dalam penggarapan musiknya, PSY terlibat cukup dalam, apalagi dia adalah presiden sekaligus kepala produser P-NATION. Proses kolaborasi itu, diakuinya, kerap membuat mereka berdebat. 

"Aku tak suka kalau ada orang yang menyentuh pekerjaanku. Sedangkan dia, karena memiliki pola pikir seorang artis selalu ikut campur. Dan itu non-stop. Tapi kali ini, aku percayakan semua padanya," ujarnya. 

Rapper Jessie. (Foto: Instagram/@jessicah_o)

Selama 2 tahun berkolaborasi dengan PSY, Jessi mengaku, awalnya mereka memang kerap berbeda pendapat soal musik. Namun pada akhirnya, mereka bisa saling mengerti untuk menciptakan karya terbaik. 

"Kami belajar untuk bekerjasama. Memang benar, terkadang kami bertengkar soal musik, tapi tak ada di antara kami yang baper," tutur Jessi menambahkan.*

Baca juga: 4 Fakta Maria Vania, Presenter Seksi yang Ingin Jadi Istri ke-5 Kiwil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini