Ulang Tahun, Suga BTS Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Pasien Kanker Anak

Diana Rafikasari, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 33 2376347 ulang-tahun-suga-bts-donasikan-rp1-2-miliar-untuk-pasien-kanker-anak-UIvPjBNLfI.jpeg Suga BTS donasikan Rp1,2 miliar di hari ulang tahunnya. (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Suga BTS merayakan pertambahan usia ke-28 dengan cara yang sangat bermakna. Dia mendonasikan KRW100 juta atau setara Rp 1,2 miliar kepada Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung. Dana itu akan digunakan untuk membantu pengobatan pasien kanker anak.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yang tidak dapat menerima pengobatan karena kondisi finansial keluarga. Sehingga mereka dapat tumbuh sehat," kata Suga seperti dilansir dari Soompi, Jumat (12/3/2021). 

Suga BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Cho Ji Heum, Direktur Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung mengungkapkan, donasi yang diberikan rapper BTS itu sangat menyentuh. Mereka sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan Suga tersebut. 

"Kami berharap pengaruh baik ini menyebar ke seluruh masyarakat. Kami bangga dengan anggota BTS yang meningkatkan prestise nasional melalui panggung yang bagus. Kami berharap Anda akan terus bekerja sebagai seniman yang dicintai di seluruh dunia," ujar Cho Ji Heum.

Baca juga: Suga BTS Buka-bukaan soal Keputusan Jalani Operasi 

Ini bukan pertama kali bagi Suga memberikan donasi di hari ulang tahunnya. Pada 2018, dia mengirimkan daging sapi Korea ke 39 panti asuhan sebagai cara untuk menepati janji yang telah ia buat kepada penggemar bertahun-tahun yang lalu.

 Suga BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Selain itu, pada 2019, Suga BTS juga menyumbangkan KRW100 juta dan 329 boneka dengan nama penggemar BTS, untuk merayakan ulang tahunnya.*

Baca juga: Mukena Hitam, Permintaan Terakhir Rina Gunawan Sebelum Berpulang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini