Suga BTS Buka-bukaan soal Keputusan Jalani Operasi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 33 2313987 suga-bts-buka-bukaan-soal-keputusan-jalani-operasi-tVdz7GaDg9.jpg Suga BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Suga memutuskan melakukan operasi bahu sekitar 2 minggu sebelum comeback BTS lewat album BE. Pemilik nama Min Yoon Gi ini mengalami cedera akibat kecelakaan mobil yang dialaminya pada 2012.

Tak mudah bagi Suga memutuskan naik meja operasi. Ia merasa kecelakaan yang dialaminya hampir 1 dekade lalu itu sudah tak berdampak apa-apa pada tubuhnya.

Suga BTS

"Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata aftereffect-nya memburuk. Awalnya aku tidak ingin operasi, tapi kemudian ada momen yang membuatku memutuskan untuk menjalaninya," cerita Suga, seperti dilansir Soompi, Minggu (22/11/2020).

"Aku syuting sebuah iklan dan tidak bisa mengangkat botol seberat 500 ml dengan tangan kiriku. Rasanya sakit sekali. Saat itulah aku berpikir, 'Aku tidak bisa terus hidup seperti ini,'" lanjutnya.

Baca Juga:

Cedera Bahu, Suga BTS Jalani Operasi

Arya Saloka Akui Luluh dengan Karakter Amanda Manopo di Ikatan Cinta

Suga sempat memilih beragam olahraga untuk mengurasi rasa sakit di pundaknya. Ia sempat menjalani pilates dan treatment lain. Namun setelah kondisinya makin parah tiap kali BTS selesai konser, ia akhirnya memutuskan operasi.

Suga BTS

Kini hampir 3 minggu berlalu sejak operasinya pada 3 November lalu, Suga mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik. Walaupun terkadang masih ada rasa nyeri yang ia rasakan, namun ia menyebut sudah tak separah dulu.

"Sudah hampir tidak sakit sama sekali, rasa sakitnya sudah jauh berkurang. Tiga hari pertama setelah operasi sangat menyakitkan. Aku tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sekarang aku tidur dengan baik dan tidak ada masalah besar," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini