Berawal dari Tersedak Nasi, Rina Nose Umumkan Positif Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 33 2374642 berawal-dari-tersedak-nasi-rina-nose-umumkan-positif-covid-19-Pmu50uJByZ.jpg Rina Nose (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rina Nose mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap Covid-19. Istri dari Josscy Vallaza ini mengaku baru mengetahui hal tersebut pada 24 Januari 2021 kemarin.

Lucunya, Rina mengaku sempat mengalami beberapa gejala Covid-19, setelah sebelumnya tersendak nasi. Akhirnya, ia berinisiatif untuk melakukan beberapa tes Covid dan mengetahui kenyataan bahwa dirinya positif corona.

"Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara 'kabesekan sangu' (keselek nasi). Setelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan), kemudian jadi tutuluyan (keterusan)," ungkap Rina Nose pada Instagramnya.

 

Baca Juga:

Tes COVID-19 Pakai Sambal Cireng, Rina Nose: Hanya Mengajak Publik Berpikir

Rina Nose Tanggapi Kontroversi Tes COVID-19 Pakai Sambal Cireng

"Waktu itu saya melakukan rapid test antigen, dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Pekteh (ternyata) POSITIF," lanjutnya.

Selama positif mengidap Covid-19, wanita 37 tahun ini mengaku sempat menjalani beberapa tes lain dengan dibantu oleh suami serta beberapa dokter. Bahkan, Rina mengaku sempat menemukan hal menarik, saat dirinya menjalani tes bersama beberapa dokter.

"Kebetulan POSITIF, lalu saya kepikiran melalui uji coba beberapa hal pada alat tes dan pada awak sorangan (tubuh sendiri), dibantu suami dan dibimbing oleh virolog Drh. Indro Cahyono dan istri, serta herbalist dr. Sidi Aritjahja dan dipantau juga oleh beberapa dokter lain, termasuk juga ibu Siti Fadilah Supari (dokter jantung), dan dr. Agni SpPD," jelasnya.

 

"Banyak hal menarik yang kami temukan dari hasil pengujian dan penelitian selama saya sakit. Saya ingin berbagi cerita melalui sebuah video. Bagi yang ingin ikut belajar dan bertanya, silahkan tulis dikolom komentar ya. Pertanyaannya akan saya jawab saat pembuatan video nanti. Hatur nuhun..," tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini