Sifat Rina Gunawan yang Tak Bisa Dilupakan Eko Patrio

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 33 2371988 sifat-rina-gunawan-yang-tak-bisa-dilupakan-eko-patrio-Mseg5Zp53z.jpg Sifat Rina Gunawan yang tak akan dilupakan Eko Patrio. (Foto: Instagram/@rinagunawan74)

JAKARTA - Bagi Eko Patrio, mendiang Rina Gunawan tak hanya sekadar sahabat. Bersama aktris 46 tahun itu, dia memulai karier di dunia hiburan dari bawah hingga akhirnya menuai sukses bersama. 

Kisah itu dituturkan ayah tiga anak itu dalam ungkapan dukanya lewat Instagram, pada 3 Maret silam. “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Banyak kenangan bersama almarhumah Rina Gunawan,” ujarnya membuka tulisan tersebut. 

Eko Patrio menambahkan, “Dulu, saat kami masih sama-sama merangkak di dunia entertainment, sering ngehost bareng bahkan menjadi bintang tamu berkali-kali di acara Ngelaba di TPI bersama Patrio.” 

Namun hal yang paling dikenangnya dari sosok mendiang adalah dedikasi Rina Gunawan dalam membantu pernikahannya pada 12 Oktober 2001. Tak ada kata ‘hitung-hitungan’ dalam kamus mendiang jika menyangkut sahabatnya. 

Eko Patrio. (Foto: Okezone)

Mendiang, menurut Eko, turun tangan langsung mengurusi prosesi acara, dari siraman, konferensi pers, akad nikah, hingga resepsi pernikahan. Bagi personel grup lawak Patrio itu, Rina Gunawan adalah sosok yang sangat penyabar.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Sempat Alami Kelelahan 

Eko menambahkan, “(Rina Gunawan) penyabar, pintar, menenangkan hati, dan jujur. Sampai kapan pun, saya akan tetap mengingat Teh Rina. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, diampuni dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketahaban. Amin ya robbal alamin.” 

Suara Bergetar Teddy Syach Mengadzani Rina Gunawan

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2021. Keesokan harinya, dia dimakamkan satu liang lahat dengan sang ayah di TPU Tanah Kusir.*

Baca juga: Istri Ayus Sabyan: Saya Rela Melepas Suami, Asal Dia Bahagia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini