Mendiang Ng Man Tat 'Paman Boboho' Sempat Ingin Bunuh Diri karena Terlilit Utang

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 33 2371888 mendiang-ng-man-tat-paman-boboho-sempat-ingin-bunuh-diri-karena-terlilit-utang-0e189jLMDU.jpg Ng Man Tat (Foto: Weibo)

HONG KONG - Kematian Ng Man Tat pada 27 Februari 2021 menyisakan duka mendalam. Rekan-rekannya mengenang sang aktor dengan berbagi cerita inspiratif selama hidup aktor 68 tahun itu.

Salah satunya cerita Eric Tsang. Sahabat dekat Ng Man Tat itu menceritakan satu cerita dari almarhum yang tak banyak diketahui publik, tapi sering ia bagikan ke artis-artis muda sebagai motivasi.

Ng Man Tat

"Tat adalah aktor spekatkuler. Tapi saat muda, ia suka minum dan berjudi, sampai pada akhirnya dia terlilit utang," kata Eric seperti dilansir AsiaOne, Kamis (3/3/2021).

Terlilit banyak utang, Ng Man Tat berusaha meminjam uang pada teman-teman dan kru produksi. Salah satu aktor terkenal dan teman dekatnya awalnya membantu Tat, namun pada akhirnya berhenti.

Baca Juga;

Aktor Ng Man Tat 'Paman Boboho' Meninggal Dunia

Stephen Chow Tunjukkan Kepeduliannya pada Ng Man Tat Sebelum Meninggal

"Tat merasa, jika teman dekatnya saja menolah membantunya lagi, berarti dia sudah tak ada jalan keluar lagi. Dia berpikir untuk bunuh diri, jadi dia pergi ke sebuah kolam dan sudah menggantungkan satu kakinya," cerita Eric.

Ng Man Tat

"Sebelum melompat, dia melihat ke langit dan berdoa agar dia bisa renkarnasi menjadi manusia lagi di kehidupan berikutnya, sehingga dia bisa menjalani hidp dan menjadi aktor yang lebih baik. Dia ingin menunjukkan bagaimana aktor seharusnya. Tapi kemudian dia berpikir, dia mungkin tak akan terlahir kembali sebagai manusia," lanjut aktor 67 tahun itu.

Setelah itu, Ng Man Tat sadar bahwa dia tak harus menunggu kehidupan berikutnya untuk berubah menjadi lebih baik. Ia pun membatalkan niat bunuh dirinya.

Usai kejadian itu, Ng Man Tat menghubungi semua sutradara dan penulis skenario untuk mengcastingnya. Sejak saat itu, hingga akhir hayatnya, Ng Man Tat dikenal sebagai salah satu aktor bertalenta dan telah membintangi banyak film.

"Dalam hidup, kalian akan menghadapi saat-saat sulit, tapi jika kalian punya kesempatan untuk membuat lembaran baru, kalian bisa menjadi orang yang baru. Ng Man Tat adalah contoh terbaik dalam hal ini," pungkas Eric.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini