Tuduhan Bullying Tak Terbukti, Mingyu Vakum dari SEVENTEEN

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 33 2369750 tuduhan-bullying-tak-terbukti-mingyu-vakum-dari-seventeen-ASkzxWF9ng.jpg Mingyu SEVENTEEN vakum sementara waktu. (Foto: Naver/Dispatch)

SEOUL - Pledis Entertainment merilis keterangan tambahan terkait isu school bullying terhadap siswa dengan gangguan autisme dan pelecehan seksual yang menyeret Mingyu SEVENTEEN

Setelah postingan dua warganet itu viral, agensi tersebut bertemu dengan korban dan menggali keterangan lebih lanjut. Mereka juga meminta keterangan dari mantan teman sekelas Mingyu dan beberapa pihak yang terkait dengan kasus tersebut. 

Mingyu SEVENTEEN. (Foto: High Cut)

Pledis Entertainment pun mengungkapkan temuan mereka terkait tudingan school bullying tersebut. “Tuduhan artis kami membully siswa berkebutuhan khusus adalah hoax,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, Minggu (28/2/2021).

Mingyu, kata agensi itu, mengingat jelas sosok yang disebut sebagai ‘korban’ dalam postingan warganet tersebut. Dan setelah bertemu orangtua siswa dengan kebutuhan khusus tersebut bisa dipastikan bahwa idol 23 tahun itu dan korban berteman.

“Ibu teman sekelasnya itu mengingat para pelaku intimidasi yang sebenarnya. Kami juga kesulitan melacak orang yang mengunggah tulisan itu pertama kali di forum online. Kami menghormati keinginan pengunggah untuk tidak ada konfrontasi langsung,” tutur Pledis.

Baca juga: 9 Artis Korea dalam Pusaran Kasus Bullying 

Namun agensi itu mengaku, terbuka untuk bertemu pengunggah tulisan itu dan mendengarkan ceritanya. Mereka memaklumi sikap warganet tersebut karena kejadian itu terjadi di masa lalu, ketika Mingyu masih SD dan SMA. 

Pledis Entertainment memastikan, artisnya sangat menyesal dan meminta maaf atas tudingan tersebut. Meski tak terbukti melakukan bullying, namun agensi itu mengungkapkan Mingyu akan vakum dari semua kegiatan keartisannya bersama SEVENTEEN. 

Mingyu SEVENTEEN. (Foto: Dispatch)

Hal itu, menurut Pledis Entertainment, mereka lakukan sampai semua fakta terkait tuduhan school bullying dan pelecehan seksual yang menimpa Mingyu terbuka sejelas mungkin.

Pada akhir keterangannya, agensi itu meminta maaf jika permasalahan itu menimbulkan ketidaknyamanan bagi beberapa pihak. Ke depannya, Pledis Entertainment memastikan akan terus mengabarkan kelanjutan kasus tersebut.*

Baca juga: Sebelum Meninggal, Rhere Valentina Putuskan Berhijab 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini