9 Artis Korea dalam Pusaran Kasus Bullying

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2366846 9-artis-korea-dalam-pusaran-kasus-bullying-l8XokyV7nP.jpg Hyunjin Stray Kids dituding lakukan bullying. (Foto: JYP Entertainment)

SEOUL - Sejak 22 Februari silam, sederet artis Korea ramai dituding melakukan school bullying alias kekerasan, baik verbal maupun fisik, saat masih sekolah. Beberapa di antara mereka adalah personel boy group, sementara lainnya aktor muda berbakat. 

Berikut beberapa nama artis Korea yang dituding melakukan school bullying, seperti dikutip dari Soompi, Selasa (23/2/2021). 

Kihyun MONSTA X

Idol 27 tahun asal Goyang, Korsel ini dituduh melecehkan, memalak, merokok, minum alkohol, dan kerap memukul teman sekelasnya. Bahkan, warganet itu mengklaim, Kihyun pernah memukul siswa perempuan di kelasnya hanya karena dia berjerawat.

Kihyun MONSTA X. (Foto: Dispatch)

Starship Entertainment mengatakan, ini bukan kasus pertama yang dihadapi Kihyun. Namun setelah melakukan konfirmasi tak satupun dari tudingan itu yang benar. Agensi itu memastikan akan membawa permasalahan itu ke jalur hukum jika masih terus berlanjut. 

Hyunjin Stray Kids

Seorang warganet mengaku, menjadi korban kekerasan verbal dari Hyunjin saat masih SMA. Dia mengklaim, member Stray Kids itu cemburu padanya ketika dia mendapat tawaran casting untuk sebuah proyek akting.

Hyunjin Stray Kids. (Foto: Dispatch)

Warganet itu juga mengklaim, Hyunjin bersama beberapa siswa laki-laki di kelas mereka memasukkannya ke dalam grup chat. Namun dia hanya diolok-olok karena tak memiliki ayah. 

Menanggapi isu tersebut, JYP Entertainment memastikan akan mengambil langkah hukum tegas. Langkah itu diambil, setelah agensi tersebut melakukan klarifikasi dan menemukan fakta Hyunjin hanya difitnah.

Baca juga: Jo Byung Gyu Buka Suara soal Kasus Bullying, Ancam Penjarakan Hater 

Park Hye Soo

Aktris Dear M ini dituding melakukan bullying oleh adik kelasnya semasa SMA. Dia membeberkan peristiwa itu lewat kolom komentar salah satu unggahan media sosial sang aktris.

 Park Hye Soo. (Foto: Asia Chan)

Warganet itu mengklaim, Park Hye Soo pernah memaki ayahnya dan menampar dirinya. Sebagai senior, dia kerap mengintimidasi adik kelasnya tanpa ada permintaan maaf. Warganet berbeda juga mengaku menjadi korban bullying sang aktris. 

Park Hye Soo, menurut warganet tersebut, melemparkan kotak makan siang buatan ibunya dari lantai 10 sekolah mereka. Sang aktris juga kerap menjambak rambutnya dan menyeretnya di dalam kelas. Agensi sang aktris membantah tuduhan tersebut. 

Sunwoo THE BOYZ

Sunwoo juga dituding melakukan kekerasan fisik dan pelecehan seksual pada kekasihnya saat masih bersekolah. Seorang pengguna internet mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dia masih duduk di kelas 1 SMA.

Sunwoo The Boyz. (Foto: Dispatch)

Akibat kekerasan yang dilakukan Sunwoo, pacarnya kerap datang ke sekolah dengan luka lebam di tubuh. Tak hanya itu, dia juga dituding kerap merokok, minum alkohol, dan melontarkan komentar bernada seksual kepada siswa perempuan di kelas mereka. 

Namun Cre.Ker Entertainment membantah tudingan itu dan menegaskan akan melindungi artis mereka dari komentar jahat dan berita hoax. Agensi itu juga akan memproses permasalahan itu ke jalur hukum.

Baca juga: Setelah 2 Dekade, Andy Lau dan Tony Leung Reuni dalam Gold Finger

Aisha EVERGLOW

Tuduhan school bullying juga dialamatkan pada personel EVERGLOW, Aisha. Lewat Nate Pann, seorang warganet mengklaim, idol 20 tahun itu melecehkannya secara verbal dan memukul bagian belakang lehernya. 

Aisha EVERGLOW. (Foto: Yuehua Entertainment)

Permasalahan itu, menurutnya, berawal dari kecemburuan Aisha yang tak terima mantan kekasihnya dekat dengan warganet tersebut. Imbasnya, dia harus putus dengan pria tersebut. 

Tudingan itu kemudian ditanggapi oleh agensi EVERGLOW, Yuehua Entertainment. Agensi itu membantah tuduhan tersebut dan memastikan akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum jika terus berlanjut. 

Mingyu SEVENTEEN

Nama Mingyu SEVENTEEN sempat viral di Twitter, setelah seorang warganet mengaku menjadi korban bullying sang idol. Warganet itu mengaku, teman satu sekolah sang idol saat SD dan SMA.

 Mingyu SEVENTEEN. (Foto: Dispatch)

Dalam unggahannya di komunitas online, warganet itu mengaku, Mingyu merupakan bagian dari sekelompok anak nakal di sekolah mereka. Dia kerap memalak uang korban dan melempar wajahnya dengan botol minuman.

Pledis Entertainment pun membantah tudingan tersebut. Agensi itu mengatakan, tudingan itu tak berdasar dan bukti yang disodorkan warganet itu pun tak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Baca juga: Ayus dan Nissa Minta Kamar Connecting Door saat Tur, Ini Kata Mantan Member Sabyan

Soojin (G) I-DLE

Seperti Mingyu, Seo Soo Jin juga dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Pengakuan itu diungkap kakak korban di salah satu forum online.

Warganet itu mengklaim, personel (G) I-DLE itu melakukan kekerasan kepada adiknya dengan melempar, memalak, hingga mengeluarkan pernyataan merendahkan. 

Soojin (G)-IDLE. (Foto: Dispatch)

CUBE Entertainment selalu agensi sang idol membantah tudingan tersebut. Secara pribadi, Soojin pun angkat suara terkait isu tersebut lewat media sosial (G)-IDLE. 

Dia mengaku, pernah merokok saat sekolah namun membantah melakukan bullying. CUBE bahkan menegaskan, akan mengambil jalur hukum untuk melindungi artisnya. 

Kim Dong Hee

Aktor Extracurricular ini dituding melakukan kekerasan oleh warganet yang mengaku teman sekolah sang aktor. Dia mengungkapkan, Kim Dong Hee merokok hingga menampar siswa difabel di sekolahnya. 

Kim Dong Hee. (Foto: JYP Actors)

NPIO Entertainment mengaku, tuduhan warganet itu merupakan lagu lama. Isu serupa pernah dilayangkan pada sang aktor pada 2018 dan kini naik kembali. 

Agensi itu mengatakan, mereka sudah mengonfirmasi isu tersebut kepada pihak sekolah dan hasilnya nihil. Kim Dong Hee dipastikan tak pernah melakukan aksi kekerasan di sekolah. 

Baca juga: Suami Nindy Ayunda Resmi Tersangka Kasus KDRT

Suami Nindy Ayunda Resmi Tersangka Kasus KDRT

Kim So Hye

Mantan personel girl group IOI yang kini menjadi aktris ini dituding menganiaya teman sekolahnya. Korban mengaku, Kim So Hye menarik rambut hingga memukulnya. 

Kim So Hye. (Foto: Pinterest)

Tudingan serupa sebenarnya sempat muncul pada 2017 dan polisi berhasil mengamankan 10 warganet yang membuat dan menyebarkan berita hoax itu. Namun kala itu, permasalahan berujung damai karena sang aktris memaafkan pelaku. 

Kecewa kejadian serupa terjadi lagi, S&P Entertainment mengungkapkan, kali ini tidak akan ada kata damai bagi pihak yang menciptakan dan menyebarkan kabar hoax tersebut.* 

Baca juga: Tegaskan Nissa Sabyan Bukan Selingkuhan, Ayah Rela Disumpah

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini