Profil Surya Saputra, Pemeran Ayah Andin di Ikatan Cinta yang Bijak Abis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 598 2367554 profil-surya-saputra-pemeran-ayah-andin-di-ikatan-cinta-yang-bijak-abis-23Qs8iBxzO.jpg Surya Saputra (Foto: Instagram/@suryasaputra507)

JAKARTA - Sinteron Ikatan Cinta saat ini tengah populer di kalangan masyarakat. Lika-liku kisah cinta Aldebaran dan Andin mampu membuat pemirsa penasaran dengan kelanjutan episodenya.

Akting memukau para pemainnya juga turut mempengaruhi keberhasilan sinetron unggulan RCTI ini. Termasuk pemeran pendukung yang menguatkan jalan cerita, salah satunya Papa Surya, yang diperankan Surya Saputra.

Surya Saputra

Papa Surya merupakan ayah kandung Andin (Amanda Manopo) sekaligus ayah mertua Aldebaran (Arya Saloka). Ia adalah pria yang bijaksana dan memberi contoh baik bagi anak-anaknya.

Baca Juga:

Surya Saputra Puji Chemistry Arya Saloka dan Amanda Manopo dalam Ikatan Cinta

Netizen Jodohkan Arya Saloka dan Amanda Manopo, Surya Saputra: Dosa Lho

Surya Saputra lahir di Jakarta, 5 Juli 1975. Ia merupakan putra pasangan Eddy Suherman dan Linda Lolita Husein, yang merupakan seorang aktris.

Akrab dengan dunia hiburan sejak kecil, Surya sudah bermain film berjudul Sejuta Serat Sutra yang rilis pada tahun 1981. Ia berperan sebagai Roy Marten kecil.

Beranjak dewasa, Surya sempat mencicipi dunia tarik suara. Ia tergabung dalam grup musik Cool Colors bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Teuku Ryan. Mereka mengeluarkan album bertajuk Tataplah pada 1995.

Surya kemudian kembali lagi pada dunia seni peran lewat film Arisan! pada tahun 2003. Perannya sebagai pasangan gay bersama Tora Sudiro mampu membawanya meraih penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2004.

Setelah kesuksesannya itu, Surya membintangi sejumlah film. Di antaranya adalah Gie (2004), Janji Joni (2005), Ayat-Ayat Cinta (2007), Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011), dan Pocong The Origin (2019).

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu

Untuk kehidupan pribadi, Surya pernah menikah dengan penyanyi Dewi Sandra pada tahun 2000. Mereka resmi bercerai pada Januari 2005.

Surya kemudian menikah lagi dengan personel B3, Chyntia Lamusu pada 8 Juni 2008. Mereka dikaruniai dua anak, yakni Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini