Gagal Menikah di Tanggal Cantik, Kisah Cinta Kalina Oktarani Dikabarkan Terhalang Restu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 33 2365678 gagal-menikah-di-tanggal-cantik-kisah-cinta-kalina-oktarani-dikabarkan-terhalang-restu-7ZN8J1k3EC.jpg Lamaran Vicky Prasetyo dan Kalina Octaranny (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani terpaksa mengundur pelaksanaan pernikahan mereka yang seharusnya digelar hari ini, Minggu (21/2/2021). Pernikahan keduanya dikabarkan akan ditunda sementara, hingga Maret 2021 mendatang.

Terkait alasan penundaan pernikahan, pihak Wedding Organizer (WO) tempat Vicky dan Kalina mengurus segala keperluan hari bahagianya menyebut bahwa ada sedikit kendala terutama pada bagian administratif di KUA tempat mereka akan menikah. Pasalnya hingga kini, Kalina belum mendapatkan tanda tangan dari ayahnya untuk bisa menikah dengan Vicky Prasetyo.

"Ada satu hal yang belum dilengkapi, terutama administratif dari KUA. Jadi kalau memang kita semua tahu, dari KUA itu harus ada tanda tangan atau kehadiran wali karena ini semuanya juga kalau untuk berkas," ungkap Rina selaku pihak WO, dilansir dari tayangan Youtube Channel KH Infotainment.

Baca Juga:

Vicky Prasetyo dan Kalina Batal Nikah, Netizen: Kontrak Settingan Selesai

Vicky Prasetyo Batal Nikah, Angel Lelga: Mau Komentar Takut Dosa

"Memang kalau berkas sudah lengkap dari masing-masing domisili kecamatan. Kalina sudah lengkap, tapi ada satu hal yang belum dilengkapi yaitu tanda tangan ayahnya," lanjutnya.

Rina menambahkan, pihak penghulu dari KUA Gunung Putri rupanya sempat memberi tenggang waktu hingga Kamis, 18 Februari 2021 kemarin, untuk Kalina bisa mendapatkan tanda tangan dari ayahnya. Namun, lantaran hal itu tak kunjung didapatkan, pihak KUA Gunung Putri tidak bisa menyanggupi permintaan untuk menikahkan pasangan Kalina dan Vicky. Pasalnya, kehadiran wali nikah atau tanda tangan persetujuan wali nikah sangat diperlukan dalam proses pernikahan yang sah secara hukum dan agama yang berlaku di Indonesia.

"Kita di negara Indonesia dan negara hukum, belum ada tanda tangan ayahnya kita belum bisa memproses acara tersebut. Jadi harus tanda tangan ayahnya atau andai kata ayahnya misalnya hadir, Alhamdulilah. Kalau tidak bisa hadir, penghulu hanya mau ada pernyataan dari tanda tangan ayahnya mbak Kalina," jelasnya.

"Makanya mengapa kami menunda di tanggal 21, karena penghulu tidak menyanggupi untuk menikahkan di tanggal 21 karena belum ada tanda tangan atau ketersediaan kehadiran ayah kandung mbak Kalina," lanjutnya.

 

Terkait tak adanya restu dari orang tua Kalina terhadap Vicky Prasetyo, Rina mengaku tak tahu menahu persoalan internal keluarga mantan istri Deddy Corbuzier tersebut. Namun, besar kemungkinan ayahanda Kalina enggan memberi restu lantaran hingga kini ia belum mau menandatangani surat persetujuan pernikahan antara putrinya dan mantan suami Angel Lelga tersebut.

"Kalau masalah dapat restu kayaknya, kalau belum tanda tangan berarti... Ya gitu sih sebenarnya. Yang diperlukan tanda tangan, tapi tanda tangan itu kan dari hati orang tua, mau tanda tangan atau tidak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini