Ridwan Remin Datangi KPAI, Jordi Onsu Cabut Aduan Soal Hina Betrand Peto

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 33 2362348 ridwan-remin-datangi-kpai-jordi-onsu-cabut-aduan-soal-hina-betrand-peto-7GwpomEVUq.jpg Jordi Onsu dan Betrand Peto (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

JAKARTA - Kedatangan Ridwan Remin ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berbuah manis. Jordi Onsu selaku pelapor mencabut aduannya terkait dugaan penghinaan ke Betrand Peto.

“Hari ini kita klarifikasi atas pengaduan, tetapi kemudian pengaduannya sudah dicabut,” ujar Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dr. Susanto, Senin (15/2/2021).

Ridwan Remin

Sedangkan terkait hasil pertemuan dengan Ridwan Remin, KPAI menyebut sang komika sudah mengakui kesalahan. “Mas Ridwan sudah sangat welcome, ke depan ingin memperbaiki,” tutur Susanto.

Baca Juga:

Ridwan Remin Belum Mau Minta Maaf ke Ruben Onsu

Kuasa Hukum Sebut Ridwan Remin Tidak Ada Niat Hina Betrand Peto

KPAI dalam kesempatan yang sama juga mengingatkan Ridwan Remin beserta komika lain agar ke depan lebih berhati-hati dalam membuat lelucon.

“Menghibur memang harus, tapi bagaimana punya tanggung jawab, memberikan perlindungan kepada anak agar memilih kata-kata yang aman, diksi yang sehat dan tidak menggunakan kata-kata verbal. Apalagi bermuatan multitafsir yang merapat dengan hal-hal yang tidak kita harapkan,” kata Susanto.

Sebagaimana diberitakan, lawakan Ridwan Remin di panggung stand up comedy menuai kontroversi usai dirinya menjadikan Betrand Peto sebagai bahan lelucon. Imbasnya, Remin diadukan ke KPAI oleh adik Ruben, Jordi Onsu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini