Penyebab Armand Maulana Diberitakan Meninggal Dunia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 33 2360898 penyebab-armand-maulana-diberitakan-meninggal-dunia-oxFLzk1Dhe.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Armand Maulana beberapa waktu lalu dikabarkan meninggal dunia. Padahal, suami Dewi Gita tersebut hingga saat ini masih dalam kondisi sehat wal afiat.

Melalui akun Instagramnya, pentolan dari grup band GIGI itu menyampaikan terkait kondisi terkininya. Armand mengaku sempat bingung karena banyak orang tiba-tiba menanyakan keadaannya.

Armand Maulana

Pria 49 tahun itu menyebut media sosial belakangan ramai menyinggung keadaannya lantaran seorang pengguna TikTok kurang memahami tanda baca pada sebuah judul berita. Pemilik akun TikTok tersebut mengira bahwa Armand Maulana telah meninggal dunia.

Baca Juga:

- Dikabarkan Meninggal Dunia, Armand Maulana: Alhamdulillah Saya Sehat

- Armand Maulana Bersyukur Pandemi Covid-19 Terjadi di Era Digital

"Instagram ramai, ternyata gara-gara ini. 'Salah Satu Musisi Tanah Air Meninggal dunia, Armand Maulana: Ya Allah'," kata Armand sembari memperlihatkan judul berita yang ramai di TikTok.

"Ini bukan hoax, tapi salah baca. Dari berita ini kita harus bisa tahu bahwa, baca dulu. Budayakan membaca," tegasnya.

Lewat kesalahpahaman tersebut, Armand Maulana berharap agar masyarakat bisa membudayakan membaca sebelum menyebar isu untuk meminimalisir kesalahan dalam menerima sebuah informasi. Padahal sangat jelas diberitakan, bahwa bapak satu anak itu mengucapkan bela sungkawa atas kepergian dari sahabatnya, yakni Marthin Saba.

"Coba deh, baca baik-baik. Bukan saya yang meninggal. Tapi saya itu, punya teman baik, dulu zaman di Bandung dan dia juga penyanyi kemudian meninggal. Terus saya Instartoriesnya, selamat jalan sahabatku," jelasnya.

"Tapi beginilah kalau cuma baca selewat. Please budayakan membaca supaya tidak banyak berita-berita yang salah arti," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Armand Maulana Jadi Juri Ajang Penjaringan Talenta Muda Berbakat

Armand Maulana berharap ajang Pucuk Cool Jam bisa melahirkan bakat-bakat baru di dunia seni, khususnya musik.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini