Armand Maulana Bersyukur Pandemi Covid-19 Terjadi di Era Digital

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2243575 armand-maulana-bersyukur-pandemi-covid-19-terjadi-di-era-digital-pIxShmFxmT.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Armand Maulana bersyukur karena pandemi covid-19 terjadi di era digital. Sebagai musisi, ia masih bisa berkarya dan mencari nafkah melalui platform digital yang tersedia di tengah kondisi saat ini.

"Alhamdulilah pandemi terjadi di jaman digital. Kebayang kalau sebelumnya, pasti udah hancur lebur, enggak mungkin (berkarya lagi)" kata Armand dalam diskusi virtual dengan tema Inovasi dan Gebrakan dalam Industri Pertunjukan Musik pada Kamis (9/7/2020).

Armand tak memungkiri dirinya sempat khawatir saat pandemi corona melanda dan menghentikan aktivitas masyarakat terutama industri musik. Tapi ternyata, musik menjadi industri yang paling awal beradaptasi.

Meski pertunjukkan off air dihentikan, para musisi masih bisa menghibur penonton secara langsung melalui konser virtual lewat berbagai platform digital.

 

Baca Juga: Menangis saat Salat Jumat, Armand Maulana: Rindu Banget

"Musik adalah yang paling cepet beradaptasi pada saat covid mulai. Karena gampang, tinggal live di Instagram atau Facebook, tinggal nyanyi," kata vokalis Gigi ini.

Kendati diberikan kemudahan, Armand merasa musisi harus terus kreatif menemukan metode baru. Sebab, kemungkinan besar, masyarakat sudah mulai jenuh karena terus disuguhkan konser virtual yang polanya sama.

"Sekarang itu yg lagi dipikirkan bagaimana caranya orang masih tertarik nonton kita secara online. Secara (manggung) off air, kita belum ada protokol dari pemerintah," pungkas Armand.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini