6 Lagu Indonesia yang Viral di TikTok

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 205 2355975 6-lagu-indonesia-yang-viral-di-tiktok-wzh3Xb5Vg2.jpg Terpesona dari Gustixa feat Bulan (Foto: Gustixa)

JAKARTA - TikTok menjadi salah satu platform berbagi video singkat yang sangat populer digunakan oleh masyarakat, tak hanya di Indonesia, melainkan seluruh dunia. Berbagai Challenge dan tren seru di media sosial lahir dari aplikasi China ini.

Berikut Okezone rangkum 6 lagu Indonesia yang viral di TikTok.

1. Kopi Dangdut

Lagu Kopi Dangdut yang dirilis pada 2017 dengan dinyanyikan oleh Fahmi Shahab serta liriknya ditulis oleh Fahmi Shahab dan Andi Hardi menjadi populer di platform TikTok. Lagu yang dicover oleh Asyraf Jamal ini telah digunakan sebanyak 4,9 juta kali pengguna.

Banyak masyarakat yang demam dance dengan lagu tersebut. Bahkan lagu itu berhasil memenangkan nominasi Viral Song of The Year di TikTok Awards Indonesia 2020 yang diselenggarakan langsung dari salah satu studio tercanggih dan terbesar di Asia, Studio RCTI+, Kebon Jeruk pada Minggu (30/1/2021) malam.

Baca Juga:

Penampilannya Jadi Challange Viral di TikTok, Ini Kata Jemimah Idol

Sandiaga Uno Ajak TikTokers Berinovasi Bangkitkan Sektor Parekraf

2. Cinta Dalam Hati

Lagu Cinta Dalam Hati yang dirilis oleh Ungu pada 2007, kembali populer setelah Jemimah salah satu finalis Indonesian Idol Special Season membawakan lagu tersebut. Dia mengimprovisasi lagu itu dan belakangan ini menjadi suara yang sering digunakan di aplikasi TikTok.

Suara Jemimah itu bahkan dijadikan tantangan yang terkenal sebagai Jemimah Challenge. Koreo khusus tercipta untuk lagu itu dan kemudian menjadi demam di kalangan masyarakat.

Bahkan banyak juga sejumlah publik figur yang menunjukkan kemampuannya dalam mengimprovisasi lagu Cinta Dalam Hati ala Jemimah. Jemimah tak menyangka lagu yang dibawakannya itu menjadi viral, karena dia hanya ingin menunjukkan yang terbaik.

3. Terpesona

Lagu Terpesona yang dibawakan oleh New Nazareth ini menjadi viral di aplikasi TikTok setelah diketahui lagu tersebut dijadikan yel-yel TNI dan Polri. Banyak masyarakat yang terngiang-ngiang akan lirik lagu tersebut.

Bahkan sejumlah publik figur menunjukkan kemampuannya dengan menyanyikan kembali lagu tersebut menggunakan alat musik tertentu seperti gitar dan ukulele. New Zareth adalah grup vokal asal Talaud, Sangihe.

Salah satu konten kreator TikTok yang meng-cover lagu Terpesona paling populer adalah Bulan bersama dengan Gustixa. Pada platform TikTok, lagu tersebut telah digunakan lebih dari 92,7 ribu pengguna dan di YouTube telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali.

4. Ting-Ting

Lagu Ting-Ting dari Ayu Ting Ting yang terdapat di album Alamat Palsu ini tengah viral di aplikasi TikTok. Banyak pengguna TikTok yang turut melakukan jogetan dengan menggunakan lagu tersebut. Ting Ting House Mix Ayu Ting Ting telah digunakan lebih dari 785 ribu pengguna dan menjadi trending di TikTok.

Baca Juga:


RCTI Sukses Menggelar TikTok Awards Indonesia 2020, Wadah Baru Konten Kreator yang Menjanjikan

5. Blue Jeans

Lagu dari Gangga yang dirilis pada 11 Juni 2020 ini menjadi populer di aplikasi TikTok. Selain itu, pengguna Instagram juga kerap menggunakan lagu Blue Jeans ini untuk dijadikan effect update di Instagram Story.

Official Lyric Video dari lagu itu telah ditonton sebanyak 4,7 juta kali di platform YouTube. Lagu Blue Jeans bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya, namun keduanya telah berakhir sejak lama dan hanya tersisa kenangannya saja.

6. Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti

Lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang dinyanyikan Anneth Delliecia Nasution tengah menjadi populer di aplikasi TikTok dengan 321,5 ribu user yang menggunakan.

Sound lagu ini kerap dijadikan pengguna untuk mengungkapkan kesedihan. Lagu yang dibawakan oleh jebolan Indonesian Idol Junior ini dirilis pada 18 Oktober 2020, berkisah tentang rasa kehilangan yang bersifat universal dan sangat menyentuh hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini