Alasan Cardi B Jalani 4 Kali Tes COVID-19 dalam Sepekan

Astrid Melanonia, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 33 2353718 alasan-cardi-b-jalani-4-kali-tes-covid-19-dalam-sepekan-JpJY74cY3V.jpg Cardi B tes swab 4 kali dalam seminggu. (Foto: FACT Magazine)

LOS ANGELES - Rapper Cardi B mengaku, mengeluarkan uang tak sedikit di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, dia bersama keluarga dan tim kerjanya rutin melakukan tes COVID-19 setiap minggu. 

"Satu kali tes swab, aku harus membayar USD250 (Rp3,5 juta) per orang. Dan tes itu, kami lakukan empat kali dalam seminggu. Tes swab seperti bisnis baru," ujarnya seperti dikutip dari AsiaOne, pada Minggu (31/1/2021).

 Cardi B. (Foto: Billboard)

Dengan membawa keluarga dan timnya, dia bisa mengeluarkan dana USD1.000 atau setara Rp14 juta hanya untuk sekali tes COVID-19. Meski harus mengeluarkan uang tak sedikit untuk melakukan tes swab di rumah, Cari B menilai, itu langkah preventif yang sangat diperlukan. 

"Aku perlu melakukan tes COVID-19. Karena kalau kalian ada di posisiku dan tiba-tiba terinfeksi COVID-19, maka aku bisa dituntut. Jika aku syuting iklan dan kena COVID-19 maka pengiklan yang akan dituntut," tuturnya. 

Saat ini, menurut Cardi B, tes COVID-19 merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang. Dia menilai, pemerintah harus melindungi petugas kesehatan, sementara masyarakat harus merogoh kocek sendiri untuk menjalani tes COVID-19.

Baca juga: Jerawatan, Cardi B Curhat pada Penggemar 

Penjelasan pelantun Bodak Yellow tersebut merupakan lanjutan dari jawaban yang pernah diungkapkannya ketika dikritik karena menggelar pesta Thanksgiving bersama keluarga besarnya, pada November 2020. 

Cardi B. (Foto: W Magazine)

Kala itu, Cardi B mengatakan, “Aku menghabiskan banyak uang untuk memastikan semua orang yang ada di sekitarku menjalani tes COVID-19. Dan itu sepadan. Aku tak bermaksud menyinggung siapapun.”*

Baca juga: Andai Meninggal, Teddy Pardiyana Titipkan Anak pada Rizky Febian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini