Dari Kuli hingga Sekuriti, Ini Perjalanan Kang Pipit Sebelum Bintangi Preman Pensiun

Arif Budianto, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 33 2353301 dari-kuli-hingga-sekuriti-ini-perjalanan-kang-pipit-sebelum-bintangi-preman-pensiun-0zNDgSJQBj.jpg Kang Pipit (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia akibat serangan jantung. Selama ini, pria bernama asli Icha (59) menghiasi layar kaca bermain di sinetron Preman Pensiun RCTI.

Siapa kira, Tuhan Yang Maha Kuasa memanggilnya saat dia sedang naik daun. Karena, sebelum menjadi pemain sinetron Preman Pensiun, perjuangan Pipit mengarungi perjuangan hidup cukup panjang.

Baca Juga:

Meninggal Dunia, Kang Pipit Preman Pensiun Tinggalkan Istri, 4 Anak, dan 4 Cucu

Ucapan Duka Rekan Artis Banjiri Kepergian Kang Pipit Preman Pensiun

Kang Pipit

Menurut adik almarhum, Nani Suryani, sebelum menjadi pemain Preman Pensiun, Pipit berprofesi sengaja sekuriti di salah satu perusahaan di kawasan Sukajadi. Dari sanalah, dia mengetahui ada casting pemain Pemain Preman Pensiun hingga bisa diterima.

"Tapi sebelum jadi sekuriti, almarhum sehari hari bekerja sebagai buruh lepas bangunan. Dia biasa bekerja kemana mana untuk menghidupi anak dan istrinya," jelas dia.

Menurut dia, Pipit selama ini Pipit hidup sederhana di rumah mungil di Kampung Ranca Nilem, Bojongloa, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rumah sederhana yang hingga di penghujung usianya masih ditinggali.

"Walaupun dia sudah menjadi pemain Preman Pensiun, dia tetap pulang sebulan sekali ke rumah ini. Dia tetap baik dengan keluarga dan tetangga, tidak ada yang berubah," imbuh Nani.

Dia mengaku sangat terpukul dengan meninggalnya adiknya itu. Apalagi, bagi keluarga, Pipit masih menjadi tulang punggung keluarga.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini